Home / Renungan / Yesus Sanggup


Yesus Sanggup


Yesus Sanggup

YESUS SANGGUP

Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata kepadanya: "Aku mau, jadilah engkau tahir." 
Markus 1:41.

 


Ada banyak sekali dalam Alkitab Perjanjian lama menceritakan tentang orang yang sakit kusta, contoh:  Panglima Naaman, Miryam saudara Musa, raja Uzia, Gehazi bujang Elisa dan masih banyak lagi. Dari segala penyakit yang ada pada zaman dahulu, penyakit kusta adalah suatu penyakit yang paling ditakuti, karena tidak dapat disembuhkan. Dan semua orang yang kena kusta ini dipastikan akan mati. Karena penyakit ini menggerogoti tubuh sipenderita, sampai ia akan kehilangan satu persatu dari anggota tubuhnya.
Didalam Perjanjian Baru, ketika Yesus hidup di bumi ini, Ia menyembuhkan orang yang sakit kusta, pada waktu itu sakit kusta adalah suatu kejijikan bagi orang Israel. Mereka harus dikucilkan dan dijahui dari sanak saudaranya, mereka harus di asingkan. Mereka harus berpisah dari keluarganya dan meninggalkan rumah serta menjauhkan diri dari orang banyak. Tetapi berbeda dengan Yesus, ketika orang itu datang serta memohon kepada-Nya untuk di sembuhkan, dan sambil berlutut di hadapan-Nya ia memohon bantuan-Nya, katanya: "Kalau Engkau mau, Engkau dapat mentahirkan aku."Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, dan menjamah orang itu serta berkata kepadanya: "Aku mau, jadilah engkau tahir."Sebenarnya Tuhan Yesus bisa berkata saja tanpa harus menjamah atau mengulurkan tangan-Nya, tetapi karena kasih-Nya yang begitu besar kepada orang ini sehingga Ia mau mengulurkan tangan-Nya. Begitu pula dalam kehidupan kita, Yesus mau mengulurkan tangan-Nya untuk kita. 
Amin.

 




Renungan Terbaruview all

MENJALANI HIDUP BERSAMA ROH KUDUS.

access_time10 Juli 2019 10:43:56

TUHAN DI TENGAH-TENGAH KELUARGA

access_time03 Juli 2019 08:12:20

TANTANGAN KELUARGA DI TENGAH PERUBAHAN ZAMAN

access_time26 Juni 2019 09:48:24

Recharge Your Soul Terbaruview all

IBUKU HANYA MEMILIKI 1 MATA

access_time 17 Juli 2019 08:15:39 folder_open 1

KASIH BAPA

access_time 10 Juli 2019 10:45:24 folder_open 14

JANGAN PERNAH MENYERAH

access_time 03 Juli 2019 08:13:55 folder_open 11
menu
menu