Home / Renungan / PENTINGNYA BERSYUKUR


PENTINGNYA BERSYUKUR


PENTINGNYA BERSYUKUR

PENTINGNYA BERSYUKUR

                1 Tawarikh 16 :34 “Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasannya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.”

Dalam bahasa Ibrani Bersyukur dipakai kata “Yadah”, yang berarti: Memuji, berterima kasih. Dengan demikian bersyukur harus menjadi gaya hidup orang kristen. Kita perlu terus melatih dan mengasahnya sehingga menjadi kebiasaan baik yang dapat dilakukan dalam keadaan apapun. Dengan Bersyukur kita dapat  mendeklarasikan kasih setia Tuhan. Deklarasi merupakan pernyataan yang ringkas mengenai sesuatu pendirian. Di waktu kita bersyukur, kita dapat mendeklarasikan kebaikan Tuhan dalam hidup ini. Dalam nyanyian Bani Asaf ada sebuah deklarasi bahwa kasih setia Tuhan adalah sesuatu yang berlangsung selama-lamanya. Bahkan ketika kita tidak setia pun, kasih setia Tuhan Yesus tetap tidak berubah. Dengan bersyukur membuat kita percaya rancangan Tuhan yang terbaik. Roma 8:28 ”kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”.

                Kita juga bersyukur karena rancangan Tuhan selalu sempurna di dalam kita. Bahkan Dia mengerjakan rancangan sempurna itu dalam segala ketidak sempurnaan yang kita miliki. Dia bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi siapa yang mengasihi Dia. Dengan bersyukur kita sanggup mengalahkan kekuatiran dalam hidup. Filipi 4:6-7 “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segal akal,akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus”.

                Saat kita bersyukur, kita sedang mengatasi persoalan kekuatiran. Kuatir akan lenyap ketika kita membawa setiap pergumulan dan kebutuhan kita dalam doa yang dilandasi syukur. Rasa syukur itu akan menjadi ungkapan iman bahwa Tuhan Yesus sanggup memelihara. Dengan demikian yang kita dapatkan saat berdoa dengan rasa syukur, adalah damai sejahtera Allah yang melampaui segala akan memenuhi  kita. Amin




Renungan Terbaruview all

TETAP SETIA

access_time07 Maret 2023 09:05:25

DEWASA ROHANI

access_time28 Februari 2023 13:43:37

MILIKI MATA YANG MELIHAT DAN TELINGA YANG MENDENGAR

access_time14 Februari 2023 11:20:18

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 2.154

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 5.465

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 1.658
menu
menu