Home / Renungan / MENANTIKAN JANJI BAPA


MENANTIKAN JANJI BAPA


MENANTIKAN JANJI BAPA

MENANTIKAN JANJI BAPA
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku  di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria  dan sampai ke ujung bumi.  (KISAH PARA RASUL 1:8)

 

Dalam menanti janji TUHAN, maka para murid itu kembali ke Yerusalem dan naik keloteng dan bertekun sehati dalam doa untuk mendapatkan apa yang dijanjikan TUHAN sebelum TUHAN naik ke Sorga. Jelas TUHAN mempunyai tujuan dengan dikirimkan ROH kudus kepada para murid-muridNya dan kita orang percaya, yaitu agar UmatNya kembali ke jalan yang benar, sehingga mereka yang dipenuhkan oleh ROH kudus bisa menjadi saksi TUHAN. Menjadi saksi TUHAN artinya, bukan untuk mencari ketenaran diri sendiri, mencari keuntungan diri sendiri, tetapi oleh kuasa dari ROH kudus, maka seseorang itu akan menjadi saksi, dan menyaksikan TUHAN YESUS yang luar biasa. Ini memang perlu adanya pengalaman pribadi bagaimana kita mempunyai pengalaman bersama dengan ROH kudus yang memenuhi hidup kita. Yohanes 16:13-15.  ROH kudus akan Memimpin keseluruh hidup kita dalam kebenaran: jika kita ada ROH kudus,maka ROH itu akan membuat kita mudah menerima Firman TUHAN yang adalah kebenaran(Yoh.17:17), sehingga dengan mudah kita dapat melakukan firmanNya dalam kehidupan sehari-hari. Melalui Tuntunan Roh kudus maka hidup kita juga akan Memuliakan NamaNya: Bukan hanya kita bersaksi lewat FA, tetapi juga bisa memuliakan Tuhan lewat kata-kata, perbuatan kita, sehingga orang lain bisa melihat bagaimana hidup kita sebagai kehidupan yang sudah ada ROH kudus dan yang berbuah ROH KUDUS 2 Korintus 3:1-6. Kita akan menjadi Suratan Kristus yang terbuka.

Jika ROH Kristus ada didalam kita maka kita adalah milik Kristus dan jika kita milik KRISTUS, maka daging itu tidak berkuasa lagi dalam hidup kita. ROH KUDUS juga akan memberikan karuniaNya dalam hidup kita. Jadi kepenuhan itu adalah dimana kita semakin dipakai Tuhan menjadi alatNya.  Marilah kita berusaha untuk hidup dipenuhkan oleh ROH kudus,sehingga kita bisa menjadi alat bagi TUHAN, dan menjadi berkat bagi sesama. Amin




Renungan Terbaruview all

ALAMI KUASA MUJIZAT

access_time03 November 2022 10:21:31

MENJADI SAKSI SEJATI

access_time03 November 2022 09:52:00

TENANGLAH DAN JANGAN TAKUT

access_time03 November 2022 09:47:26

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 1.953

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 5.358

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 1.523
menu
menu