Home / Renungan / TUBUHKU BAIT ALLAH


TUBUHKU BAIT ALLAH


TUBUHKU BAIT ALLAH

TUBUHKU BAIT ALLAH

“Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu dibeli dan harganya telah lunas dibayar: karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu” (1 Korintus 6 : 19 – 20)

 

Sebagai orang Kristen, kita seringkali menganggap bahwa kesehatan rohani adalah segala-galanya, sementara kesehatan tubuh jasmani kita tidak perlu di perhatikan.

Kita diciptakan oleh Tuhan sebagai makhluk rohani (roh dan jiwa) juga jasmani (tubuh), dan dengan keseluruhan diri kitalah (roh, jiwa dan tubuh) kita harus mengasihi dan mengagungkan Tuhan. Bagaimana caranya agar selain sehat rohani, kita juga bisa sehat secara jasmani?

1.Menyadari bahwa kita tidak berkuasa atas tubuh kita

“Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?” 1 kor. 6 : 19, Jika seorang teman Anda meminjamkan Anda barang berharga yang anda butuhkan, pasti Anda tidak akan sembarangan memakainya, karena  Anda  tahu itu bukan milik Anda. Firman Tuhan jelas berkata bahwa tubuh kita bukanlah milik kita sendiri. Artinya, anda harus benar-benar bertanggung jawab atas apa yang dipercayakan kepada Anda.

2.Menyerahkan tubuh kita kepada Allah

“Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran. Di dalam kitab Mazmur 141 : 3, Daud berkata, “Awasilah mulutku, ya Tuhan, berjagalah pada pintu bibirku!” perkataan ini luar biasa! Daud menyadari bahwa dirinya sebagai manusia tidak akan pernah sanggup untuk menjaga tubuhnya sendiri, karena itulah dia meminta bantuan Tuhan. Dosa membuat nafsu jahat berkuasa atas tubuh kita. Karena itu, sulit bagi kita untuk menjaga tubuh kita untuk tidak melakukan dosa. Kita bisa menyerahkan tubuh kita kepada Tuhan.

3.Memakai tubuh untuk kemuliaannya

“Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu”. 1 kor. 6 : 20, Di hidup kita seperti ada 2 magnet dengan kutub yang saling tarik-menarik. Tubuh untuk dosa atau tubuh untuk memuliakan Tuhan. Amin




Renungan Terbaruview all

PERANAN ROH KUDUS DALAM HIDUP KITA

access_time04 Oktober 2022 12:10:04

MENANTIKAN JANJI BAPA

access_time04 Oktober 2022 12:03:19

KEBANGKITAN YESUS MEMULIHKAN IMANKU

access_time30 Agustus 2022 12:30:24

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 1.743

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 5.240

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 1.387
menu
menu