Home / Renungan / SIAP DIPAKAI TUHAN UNTUK MENYATAKAN KEMULIAANNYA


SIAP DIPAKAI TUHAN UNTUK MENYATAKAN KEMULIAANNYA


SIAP DIPAKAI TUHAN UNTUK MENYATAKAN KEMULIAANNYA

SIAP DIPAKAI TUHAN UNTUK MENYATAKAN KEMULIAANNYA

Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil, sehingga telah jelas bagi seluruh istana dan semua orang lain, bahwa aku dipenjarakan karena Kristus. Filipi 1:12-13,

 

Rasul Paulus menyampaikan Firman Tuhan dalam  Filipi 1 ini saat berada di penjara. Namun di tengah masalah yang dialami, kita melihat respon Paulus dan apa yang dikatakannya kepada jemaat di Filipi, bahwa apa yang terjadi atasnya saat itu justru menyatakan kemuliaan Tuhan dalam kemajuan Injil. Sama seperti keadaan yang kita alami saat ini, di tengah-tengah pandemi yang mengakibatkan goncangan kesehatan, ekonomi, terbatas dalam ruang gerak seperti berada dalam penjara. Namun justru dengan keadaan ini kita akan melihat kemuliaan Tuhan dinyatakan.  Apa Pesan Tuhan melalui Firman Tuhan ini?

  1. Temukan tujuan Allah dalam kehidupan kita

Filipi 1 : 12a, Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa yang terjadi atasku …”. Artinya Tuhan mempunyai tujuan luar biasa saat Dia mengijinkan suatu proses terjadi atas setiap kita. Saat proses terjadi respon yang harus kita kerjakan harus benar, yaitu temukan tujuan Allah atas proses tersebut. sehingga kemuliaan Tuhan nyata atas kita.

  1. Tetap bersaksi atas kebaikan Tuhan

Filipi 1 : 12b, … bahwa apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil,

Ini adalah kerinduan Tuhan agar kita tetap bersaksi atas kebaikan-kebaikan Tuhan walaupun di tengah kondisi tidak mengenakkan seperti saat ini. Kita harus bisa bersaksi bahwa justru dengan keadaan pandemi yang terjadi kita tetap bisa menyaksikan kebaikan Tuhan kepada orang lain.

  1. Setia dan berani menunggu waktu Tuhan

1 Samuel 13:8–9, “ Ia menunggu tujuh hari lamanya sampai waktu yang ditentukan Samuel. Tetapi ketika Samuel tidak datang ke Gilgal, mulailah rakyat itu berserak-serak meninggalkan dia. Sebab itu Saul berkata: “Bawalah kepadaku korban bakaran dan korban keselamatan itu.” Lalu ia mempersembahkan korban bakaran.”

Kita belajar dari kesalahan yang dilakukan oleh raja Saul yang tidak mau menunggu waktu Tuhan, tidak sabar sehingga melakukan sesuatu yang salah. Belajarlah untuk menunggu waktu Tuhan, saat di mana Tuhan akan bekerja. Diperlukan keberanian untuk terus menunggu sampai Tuhan turun tangan bekerja. Jangan melihat situasi atau kondisi menurut kacamata kita sebagai manusia, namun lihatlah dari kacamata Tuhan. Amin




Renungan Terbaruview all

ALAMI KUASA MUJIZAT

access_time03 November 2022 10:21:31

MENJADI SAKSI SEJATI

access_time03 November 2022 09:52:00

TENANGLAH DAN JANGAN TAKUT

access_time03 November 2022 09:47:26

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 1.953

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 5.358

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 1.523
menu
menu