Home / Renungan / LIBATKAN TUHAN DALAM PERENCANAAN KITA


LIBATKAN TUHAN DALAM PERENCANAAN KITA


LIBATKAN TUHAN DALAM PERENCANAAN KITA

LIBATKAN TUHAN DALAM PERENCANAAN KITA

Sebenarnya kamu harus berkata: "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu." Yak 4:15

Begitu banyak rencana-rencana yang kita susun setiap hari, dan bertumpuknya keinginan-keinginan yang ingin kita capai.  Namun, tanpa disadari kita menganggap bahwa hidup kita adalah milik kita sendiri, jadi apapun yang kita lakukan itu terserah kita. Kita lupa kalau kita ada di dunia ini, itu semua karena Tuhan punya rencana. Mengapa kita tidak bertanya terlebih dahulu kepada-Nya untuk setiap rencana-rencana yang kita susun? Bicarakan dulu dengan Tuhan! Jalin hubungan yang akrab dengan-Nya. Langkah-langkah berikut ini akan menolong kita untuk menjalin hubungan yang akrab dengan Dia.

  1. Awali setiap hari kehidupan kita dengan ucapan syukur! Banyak alasan untuk kita bersyukur. Di pagi hari ketika bangun dan menghirup udara yang segar, ingatlah bahwa oksigen itu milik Dia! Bersyukurlah untuk itu. Dan masih banyak hal lain yang menjadi alasan untuk terus bersyukur kepada-Nya.
  2. Berbicaralah kepada Tuhan! Doa adalah alat komunikasi kita dengan Tuhan. Katakan semua rencana-rencana kita kepada-Nya!
  3. Belajar peka mendengar suara Tuhan! Dia sudah mengungkapkan semua isi hati-Nya. Firman-Nya (Alkitab) merupakan buku manual kita dalam menjalani hidup ini. Baca dan pakai itu! Pastikan apa yang kita rencanakan tidak bertentangan dengan Firman Tuhan dan apa yang kita rencanakan memuliakan nama Tuhan.

Ketika setiap perencanaan yang kita awali dengan ucapan syukur, kita gumuli didalam doa dan memuliakan nama Tuhan, maka kita mohon tuntunan Roh Kudus untuk memberi kita kemampuan untuk menyelesaikan setiap rencana kita tersebut. Maka Tuhan akan menuntun kita pada hal-hal yang terbaik, karena Ia tahu yang terbaik.  Amin

 




Renungan Terbaruview all

PINTU LUBANG JARUM

access_time19 Juli 2022 12:22:04

BERSERAH TOTAL

access_time19 Juli 2022 12:18:14

TUBUHKU BAIT ALLAH

access_time15 Maret 2022 09:15:58

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 1.586

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 5.156

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 1.275
menu
menu