Home / Renungan / MERASAKAN KEHADIRAN TUHAN


MERASAKAN KEHADIRAN TUHAN


MERASAKAN KEHADIRAN TUHAN

MERASAKAN KEHADIRAN TUHAN

Tetapi Aku akan hadir  di tengah-tengahmu dan Aku akan menjadi Allahmu  dan kamu akan menjadi umat-Ku. Imamat 26:12

 

Allah yang kita sembah dan kita percaya adalah Allah yang Maha Hadir dalam

kehidupan kita. Allah itu Roh sehingga tidak terbatas ruang dan waktu. Dia hadir dan menyertai kita bukan saja di saat-saat suka tapi juga di saat-saat duka. Kebanyakan orang memahami “merasakan kehadiran Allah” yaitu pada saat kita sedang hening dalam saat teduh, berdoa sendiri di dalam kamar, saat melakukan penyembahan, berdoa puasa, saat mengaku dosa, dll. Memang hal ini ada benarnya karena saat-saat khusuk biasanya kita dapat “lebih merasakan” kehadiran Allah, ada perasaan damai sejahtera, sukacita, ketenangan, dll. Namun, kehadiran Allah hendaknya kita dapat rasakan secara nyata lewat pengalaman rohani bersama Tuhan, dimana kita dapat melewati setiap keadaan kita dalam tuntunan dan kehendakNya, serta tetap dimampukan mengucap syukur senantiasa kepadaNya, bagaimanapun keadaan kita, apapun yang kita miliki.  Kita juga akan dipimpin oleh Tuhan agar kuat (tidak takut dan kuatir) saat menghadapi pencobaan, godaan dan nafsu dunia. Kita juga tidak akan hidup sembrono dan mendukakan hati Tuhan dan masih banyak lagi pengalaman rohani yang dapat kita alami bersama Tuhan.

Ada begitu banyak kekayaan rohani yang dapat kita nikmati di dalam hubungan yang akrab dengan Allah saat kita sungguh-sungguh merasakan kehadiranNya.

Kekayaan rohani itu jauh lebih berharga dibandingkan dengan kekayaan duniawi, karena Allah sedang mempersiapkan kita untuk kehidupan yang kekal.

Marilah kita minta kepada Allah agar tiap saat kita dapat merasakan kehadiranNya dalam hidup kita. Kita dapat mulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana yaitu membaca FirmanNya setiap hari, berdoa dan bersyukur setiap waktu, dan melakukan FirmanNya dalam hidup kita. Tuhan pasti akan menolong kita. Amin




Renungan Terbaruview all

PINTU LUBANG JARUM

access_time19 Juli 2022 12:22:04

BERSERAH TOTAL

access_time19 Juli 2022 12:18:14

TUBUHKU BAIT ALLAH

access_time15 Maret 2022 09:15:58

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 1.586

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 5.156

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 1.275
menu
menu