Home / Renungan / Keluarga Tempat Utama Pembentukkan Karakter


Keluarga Tempat Utama Pembentukkan Karakter


Keluarga Tempat Utama Pembentukkan Karakter

“...haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun...” (Ul. 6:7)

Kita hidup di zaman di mana integritas sering kali diambil alih oleh kekuasaan dan materi. Untuk membalikkan tren yang merusak ini, keluarga harus bertanya pada diri sendiri: “apa yang paling mereka hargai dalam hidup, kemudian mengajari anak-anak mereka untuk menjalankan nilai-nilai itu.”

Standar karakter tertinggi ditetapkan dalam Alkitab dan sebagai teladan utama adalah Yesus Kristus. Perkembangan karakter yang saleh dan stabil harus mengalir langsung dari pertumbuhan rohani. Upaya untuk mendidik seorang anak menjadi “baik” akan sedikit berhasil jika anak tersebut tidak memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan dan tidak memiliki pemahaman yang nyata tentang kasih kebenaran dan keadilan-Nya.

Semua orang yang mengikuti Yesus dan menjadi murid Yesus seharusnya menunjukkan keunggulan moral melalui kehidupan yang mempercayai Tuhan dan mampu melawan pengaruh jahat yang mengelilingi kita dan muncul dalam diri kita. Cinta antara suami dan istri memberikan gambaran sekilas tentang pengabdian Kristus yang penuh gairah kepada kita sebagai pengantin perempuan-Nya dan pasang surut menjadi orang tua menawarkan gambaran yang menarik tentang kelembutan dan kesabaran Tuhan terhadap kita sebagai anak-anak-Nya. Kebenaran Firman Allah dalam keluarga ini harus menjadi elemen dasar bagi pengembangan karakter Ilahi dalam keluarga Kristen.




Renungan Terbaruview all

MENDAPAT KASIH KARUNIA DI MATA TUHAN

access_time19 Oktober 2021 12:58:49

MENIKMATI KASIH KARUNIA TUHAN

access_time19 Oktober 2021 12:56:08

TETAP BERSYUKUR

access_time05 Oktober 2021 09:55:30

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 930

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 4.786

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 830
menu
menu