Home / Renungan / DIPANGGIL UNTUK MEMULIAKAN TUHAN


DIPANGGIL UNTUK MEMULIAKAN TUHAN


Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan   bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil  sesuai dengan rencana  Allah. Roma 8:28

 

Pada umumnya kita beranggapan bahwa pendeta, penginjil, atau misionaris adalah orang-orang khusus dengan talenta khusus, yang dipanggil secara khusus oleh Tuhan untuk mengerjakan rencana-Nya yang khusus bagi dunia. Kita juga seringkali beranggapan  bahwa di atas pundak merekalah terletak tanggung jawab untuk memberitakan kabar keselamatan dalam Yesus Kristus kepada dunia dan mengingatkan orang berdosa agar bertobat.   Padahal, untuk membawa Kristus ke dalam dunia, Tuhan bisa memilih siapa saja dengan berbagai latar belakang. Tuhan memakai para pahlawan seperti Abraham, Ishak, Yakub dan Daud (ay. 2, 6), para wanita yang mempunyai reputasi kurang baik seperti Tamar dan Rahab (ay. 3, 5), orang-orang biasa seperti Hezron, Ram, dan Akhim (ay. 3, 14), bahkan orang-orang jahat seperti Abia dan Manasye (ay. 7, 10). Bahkan Paulus yang pada awalnya justru membenci Kristus dan membantai pengikut Kristus tetapi Tuhan panggil menjadi alatNya yang luar biasa. Hal ini sepenuhnya tergantung pada kemurahan Tuhan, bukan pada kualifikasi manusia. Kejahatan, dosa, dan kelemahan manusia pun tidak dapat membatasi pekerjaan Tuhan.

Seperti pada masa lampau, saat ini Tuhan juga dapat memakai orang-orang biasa seperti Anda dan saya untuk menyatakan kehendakNya bagi dunia ini. Mungkin kita merasa tidak memiliki kemampuan hebat atau merasa tidak layak karena sering jatuh dalam dosa. Namun, apakah kita sungguh mempercayai Tuhan, mau bertobat, dan menyerahkan diri dipakai olehNya? Jika ya, ada banyak hal yang dapat Tuhan kerjakan melalui kita untuk menggenapi kehendakNya. Tuhan dapat memakai Anda dan saya bagi kemuliaanNya.




Renungan Terbaruview all

REJEKI YANG BERLIMPAH

access_time25 November 2020 11:03:29

YESUS TERTIDUR

access_time18 November 2020 13:20:31

PERTOLONGAN TUHAN TIDAK PERNAH TERLAMBAT

access_time10 November 2020 14:16:16

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 354

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 1.699

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 387
menu
menu