Home / Renungan / HATI YANG MELEKAT KEPADA TUHAN


HATI YANG MELEKAT KEPADA TUHAN


HATI YANG MELEKAT KEPADA TUHAN

HATI YANG MELEKAT KEPADA TUHAN 
"Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku."  Mazmur 91:14

Seringkali dalam kehidupan ini, kita menemukan banyak sekali hal-hal yang mengkhawatirkan kita. Mulai di pekerjaan kita, di lingkungan tempat tinggal kita, di dalam keluarga kita, bahkan mungkin di dalam persekutuan atau gereja. Tetapi apa yang harus kita lakukan pada saat itu? Mazmur 91 memberikan gambaran jelas kepada kita tentang apa yang seharusnya kita lakukan yakni memiliki hati yang melekat kepada Tuhan (ay. 14), sehingga kita bisa memiliki hubungan pribadi yang intim dan erat dengan Tuhan. 
APA ARTINYA MELEKAT PADA TUHAN?
1) PRIORITAS
Orang yang melekat sama Tuhan memprioritaskan Tuhan dalam hidupnya.
Posisi, uang, teman, pasangan hidup, dan semuanya itu adalah alat yang diberikan Tuhan pada kita, tapi Tuhan tetap lah yang harus menjadi terutama. Ikut Tuhan harus ada harga yang harus dibayar! Tuhan harus lebih utama dari yang lain.
2) MENGEJAR (TO PURSUE)
Dalam hidup ada impian atau cita-cita yang kita kejar. Atau melakukan usaha untuk mengejar yang kita harapkan. Saat kita mencintai seseorang, kita pasti akan melakukan sesuatu (mengejar). Contoh: Yakub mau menunggu 14 tahun untuk mendapatkan Rahel. Demikian halnya kalau kita melekat pada Tuhan, kita pun harus melakukan usaha untuk terus melekat pada Tuhan. Kita harus terus berusaha mengejar suatu keberadaan dimana kita selalu rindu dekat kepadaNya. to pursue it. Hidup dalam ketaatan adalah wujud nyata seseorang melekat kepada Tuhan!
3) JAGA HATI SUPAYA TIDAK BERUBAH
Orang mudah berubah, hati mudah berubah. Kita harus menjaga karena kelekatan kita bisa hilang, demikian halnya kelekatan pada Tuhan. Apa yang terjadi di masa lampau (kesuksesan, penyertaan Tuhan) tidak bisa menjamin kita supaya bisa bertahan untuk melekat pada Tuhan.




Renungan Terbaruview all

REJEKI YANG BERLIMPAH

access_time25 November 2020 11:03:29

YESUS TERTIDUR

access_time18 November 2020 13:20:31

PERTOLONGAN TUHAN TIDAK PERNAH TERLAMBAT

access_time10 November 2020 14:16:16

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 354

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 1.699

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 387
menu
menu