Home / Renungan / DIBERKATI AGAR MENJADI BERKAT


DIBERKATI AGAR MENJADI BERKAT


DIBERKATI AGAR MENJADI BERKAT

DIBERKATI AGAR MENJADI BERKAT

Ketika Tuhan menciptakan dan memanggil kita, sesungguhnya karena Tuhan memiliki rencana dan tujuan atas hidup kita. Dan rencana itu adalah supaya kita diberkati dan kemudian menjadi berkat. Untuk dapat sungguh-sungguh memahami bahwa kita adalah orang yang diberkati, maka ada beberapa hal yang harus kita perhatikan.
Pertama, Tahu mengenai pengertian "Berkat.
Sesungguhnya, berkat itu jangan diartikan secara materi saja tetapi dapat diartikan secara lebih luas, baik itu kesehatan, keharmonisan rumah tangga, istri, suami, anak- anak, kekuatan dalam hidup, penjagaan dan perlindungan Tuhan dan masih banyak lagi!
Bahkan kita juga perlu mengingat bahwa  bahwa masalah-masalah dalam hidup kitapun adalah berkat. 
Kedua, Allah memanggil untuk memberkati hidup kita.
Allah memanggil kita bukan hanya untuk mengampuni dan memberi keselamatan saja, tetapi juga memberkati hidup kita (1 Petrus 3:9) Dalam Kej 12:2 dikatakan," Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat." Mengapa Allah memerintahkannya untuk keluar dari negerinya, sanak saudaranya, dan rumah bapanya? Karena Tuhan mau memurnikan iman Abraham. Sehingga ia tidak dapat bergantung pada siapapun, kecuali kepada Allah sendiri Sang Sumber Berkat
Ketiga, Tujuan Allah memberkati agar kita menjadi saluran berkat
Dalam Kej 12:2-3 dikatakan " Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau dan olehmu semua kaum di muka bumi ini akan mendapat berkat."
Dalam dua ayat diatas jelas dinyatakan bahwa tujuan Allah memberkati Abraham adalah menjadkan Abraham saluran berkat bagi banyak orang. Allah ingin agar melalui kita banyak orang menerima berkat dan nama Tuhan dipermuliakan.




Renungan Terbaruview all

RANCANGAN MU BUKANLAH RANCANGAN KU

access_time18 Maret 2020 09:17:34

MEMILIKI VISI KE DEPAN

access_time11 Maret 2020 08:15:11

Milikilah Roh Yang Luar Biasa

access_time05 Maret 2020 08:27:37

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 109

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 883

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 146
menu
menu