Home / Renungan / PERJALANAN HIDUP YANG BERHASIL DAN BERUNTUNG


PERJALANAN HIDUP YANG BERHASIL DAN BERUNTUNG


PERJALANAN HIDUP YANG BERHASIL DAN BERUNTUNG

Perjalanan HIDUP yang BERHASIL dan BERUNTUNG

Janganlah engkau lupa memperkatakan  kitab Taurat  ini, tetapi renungkanlah  itu siang dan malam , supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung  (Yosua 1:8)

Kita sudah mengetahui bahwa Tuhan mengatakan kepada Yosua untuk “bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalam Taurat Tuhan.” Berhenti hanya pada memperkatakan dan merenungkan tidak akan pernah cukup jika tidak disertai dengan aplikasi nyata dalam kehidupan. Tahu kehendak Tuhan tapi tidak melakukannya merupakan salah satu ciri dari orang munafik. Dan Tuhan pun mengecam keras orang-orang yang bersikap munafik seperti ini. Kita sudah melihat bahwa agar bisa berhasil dan beruntung, ada 3 kunci yang terlebih dahulu harus dilakukan. Tuhan mau memberkati kita, tetapi itu tidak serta merta Dia berikan begitu saja. 
Kita harus melakukan dahulu ketiga langkah penting, yaitu memperkatakan, merenungkan dan melakukan agar berkat yang tercurah itu bisa menjadi bagian kita. Ada satu hal penting lainnya yang harus kita perhatikan pula, yaitu bagian awal dari ayat ini. “Janganlah engkau lupa…” Lupa, itu menggambarkan tentang sesuatu yang kita sudah tahu, tapi kita tidak ingat. Tuhan ingin kita berhasil dan beruntung dalam perjalanan hidup kita. Firman Tuhan bukan hanya berbicara mengenai janji berkat, tapi juga berisi dengan harga yang harus dibayar, kuk yang harus dipikul dan sebagainya untuk bisa menjadi muridNya. Anda bisa membaca Lukas 14:25-33 untuk melihat siapa yang dikatakan Yesus bisa menjadi muridNya dan siapa yang tidak, Matius 10:34, Lukas 6:22 dan Lukas 10:3 misalnya. Ini adalah ‘makanan-makanan keras’ yang harus siap kita pikul apabila kita mau menjadi murid-muridNya yang diberkati. Perkatakan, renungkan dan lakukanlah Firman Tuhan secara serius dan secara utuh. Disanalah kita akan menjadi orang-orang yang berhasil dan beruntung di bidangnya masing-masing.

 




Renungan Terbaruview all

RANCANGAN MU BUKANLAH RANCANGAN KU

access_time18 Maret 2020 09:17:34

MEMILIKI VISI KE DEPAN

access_time11 Maret 2020 08:15:11

Milikilah Roh Yang Luar Biasa

access_time05 Maret 2020 08:27:37

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 109

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 883

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 146
menu
menu