Home / Renungan / MENJADI BERKAT BAGI ORANG LAIN


MENJADI BERKAT BAGI ORANG LAIN


MENJADI BERKAT BAGI ORANG LAIN

MENJADI BERKAT BAGI ORANG LAIN

" Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman." (Galatia 6:10).

 

Alkitab mengatakan bahwa di hari-hari terakhir, kasih orang akan menjadi dingin (lihat 2 Timotius 3:1-8). Itu berarti bahwa orang akan sangat sibuk, mereka akan begitu terfokus pada kebutuhan mereka sendiri, mereka akan begitu terjebak di jalur mereka untuk sukses bahwa mereka tidak akan mengambil waktu untuk membuat perbedaan. John Bunyan, penulis Pilgrim Kemajuan klasik mengatakan, "Anda belum hidup hari ini sampai Anda telah melakukan sesuatu untuk seseorang yang ia tidak dapat membayar kembali."  Hal ini membantu mengingatkan kita untuk sadar bahwa kita tidak diciptakan untuk hidup egois.
Yesus berkata. "Bila Anda melakukannya untuk paling tidak salah satu dari orang yang hina ini, itu seperti Anda melakukannya kepada-Ku," (lihat Matius 25:40). Amsal 19:17 mengatakan, " Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu." Ketika Anda memberi kepada mereka yang membutuhkan, sama seperti Anda memberi pinjaman kepada Allah. Dan Tuhan tahu bagaimana untuk membayar kembali-dengan bonusnya! 
Anda mungkin tidak dapat memberikan uang, tetapi Anda dapat memberikannya dalam bentuk lain. Kasih adalah terlihat dalam tindakan kita. Sekali lagi, kasih adalah terlihat dalam tindakan kita. Belajarlah untuk memberikan waktu Anda, uang Anda, atau sebuah kata yang menggembirakan. Ketika Anda menunjukkan kasih, Anda menunjukkan Allah kepada dunia.  Alkitab mengatakan orang akan tahu Kristen sejati oleh buah mereka (lihat Matius 7:15-23). Mereka tidak akan tahu kita dengan berapa banyak ayat Alkitab yang kita kutip. Mereka tidak akan tahu kita dengan berapa banyak stiker Kristen kita miliki di mobil kita. Orang-orang akan benar-benar tahu bahwa kita orang percaya ketika kita membantu orang lain, memenuhi kebutuhan, melakukan perbuatan baik, ketika kita adalah pembawa "berkat" dengan kata-kata dan tindakan kita. Amin.

 




Renungan Terbaruview all

HATI YANG MELEKAT KEPADA TUHAN

access_time19 Februari 2020 09:05:15

DIBERKATI AGAR MENJADI BERKAT

access_time12 Februari 2020 08:17:51

INDAH PADA WAKTUNYA

access_time05 Februari 2020 13:24:50

Recharge Your Soul Terbaruview all

MENJADI BADUT DEMI ANAK

access_time 19 Februari 2020 09:06:13 folder_open 16

CANTIK HATI NYA

access_time 12 Februari 2020 08:19:57 folder_open 7

MENEMPUH 215 KM

access_time 05 Februari 2020 13:25:41 folder_open 10
menu
menu