Home / Renungan / BERTAHAN DALAM KESESAKAN


BERTAHAN DALAM KESESAKAN


BERTAHAN DALAM KESESAKAN
BERTAHAN DALAM KESESAKAN
 
Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku; terhadap  amarah musuhku Engkau mengulurkan tangan-Mu, dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku. (Mazmur 138:7)
 
 
Setiap orang tentunya tidak pernah terlepas dari masalah atau kesesakan. Saat menghadapi persoalan, pilihan yang ada yaitu tetap bertahan atau lari dari persoalan. Pilihan yang tepat adalah tetap bertahan dalam persoalan, sebab kita memiliki Tuhan yang mempunyai kuasa yang  besar untuk memberikan pertolongan. Setiap kita harus bertahan dalam kesesakan karena masalah yang kita alami adalah biasa,  tidak melampaui kekuatan kita (1 Korintus 10:13). Jadi kita harus mampu bertahan dan tidak boleh lari dari kenyataan. Seberat apapun persoalan yang terjadi, semua pasti akan dapat kita tanggung di dalam Dia yang  memberikan kita kekuatan (Filipi 4:13). 
Di dalam Tuhan tidak  ada peristiwa yang kebetulan, semuanya pasti ada rencana Tuhan yang  indah. Rancangan Tuhan selalu indah, sehingga semakin kita dapat bertahan dengan situasi yang  terjadi maka kita akan semakin cepat menikmati rancanganTuhan atas hidup kita. Tetaplah kuat serta bertahan di  dalam Yesus, sebabj ika kita lari dari persoalan maka kita tidak akan dapat menikmati rancanganNya yang terbaik.  Percayalah bahwa pertolongan Tuhan itu pasti nyata. Tidak selamanya kita akan berada di dalam persoalan. Oleh karena itu, kita harus mampu bertahan.  Pada waktunya Tuhan akan menyatakan pertolonganNya atas kita. Tuhan akan membuat segalanya indah pada waktuNya. 
  Untuk dapat bertahan di dalam setiap masalah, kita harus berfokus pada kebaikan Tuhan.  Jika dahulu Tuhan pernah menolong kita, maka saat ini dan saat yang akan datang juga Tuhan akan menolong kita.  Selain itu kita perlu memperat hubungan dengan Tuhan,  sebab hanya dekat dengan Tuhan maka kita akan dapat dikuatkan dalam menghadapi segalanya.  Tuhanlah sumber kekuatan kita dan bersama Dia kita tidak akan goyah.



Renungan Terbaruview all

MENGUTAMAKAN TUHAN ATAU YANG LAIN ?

access_time11 Desember 2019 07:55:05

BADAI KEHIDUPAN

access_time04 Desember 2019 10:05:00

HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN

access_time26 November 2019 08:22:46

Recharge Your Soul Terbaruview all

TIDAK MELUPAKAN KEBAIKAN

access_time 11 Desember 2019 07:56:03 folder_open 8

PISAU DI TANGAN SI MUNGIL

access_time 04 Desember 2019 10:07:33 folder_open 19

SUSU TERAKHIR

access_time 26 November 2019 08:23:35 folder_open 30
menu
menu