Home / Renungan / MELEJIT SAAT TERJEPIT


MELEJIT SAAT TERJEPIT


MELEJIT SAAT TERJEPIT

MELEJIT SAAT TERJEPIT

Dan Daud saat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya
1 Samuel 30:6

Ketika nama Daud mulai populer  dan di elu-elukan di tengah-tengah bangsanya, ia mengalami badai yang tidak disangka-sangka. Tanah Negeb dan Ziklag tempat ia dan keluarganya tinggal tiba-tiba diserbu orang Amalek. Semua perempuan, anak-anak, tua dan muda ditawan, termasuk istri Daud dan kotanya dibakar. Suatu pukulan yang telak bagi Daud. Merasakan hal tersebut ia dan seluruh rakyatnya menangis dengan nyaring. Belum habis kesedihannya, Daud rakyatnya mulai menyalahka Daud dan hendak melemparinya dengan batu. 
Betapa hancur hati Daud dalam keadaan seperti itu, belum lagi ia mendapatkan kritikan yang bertubi-tubi dari pengikutnya. Namun respon seorang Daud tidak terlarut dalam situasi semacam itu dan hanya berpangku tangan tidak berbuat apa-apa. Dalam keadaan terjepit ia menguatkan imannya, ia menguatkan kepercayaannya kepada Tuhan. Selanjutnya yang ia lakukan yaitu memberi peritah kepada imam Abyatar untuk megambil baju efod, Daud segera menghadap Allah, ia berdoa dan bertanya kepada Tuhan. Daud bertaya kepada Tuhan atas apa yang harus ia lakukan. Inilah teladan yang harus kita ikuti dari pribadi Daud saat menghadapi tantangan. Ia menguatkan imannya serta meminta petunjuk Tuhan terlebih dahulu. Ia tidak gegabah dan sembarangan bertindak, tetapi penuh perhitungan dan mengandalkan Tuhan. Saat berdoa, Tuhan menjawabnya dan memperbolehkan Daud mengejar orang Amalek. Itulah dasar Daud bertindak. Setiap persoalan besar atau kecil , maka dasar kita untuk menghadapinya adalah Firman Tuhan. Jagan sekali-kali kita bertindak dan mengambil keputusan yang tidak berdasarkan Firman Tuhan. Hal itu tidak aka menyelesaikan masalah justru sebaliknya akan memperbesar masalah.




Renungan Terbaruview all

MENGUTAMAKAN TUHAN ATAU YANG LAIN ?

access_time11 Desember 2019 07:55:05

BADAI KEHIDUPAN

access_time04 Desember 2019 10:05:00

HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN

access_time26 November 2019 08:22:46

Recharge Your Soul Terbaruview all

TIDAK MELUPAKAN KEBAIKAN

access_time 11 Desember 2019 07:56:03 folder_open 8

PISAU DI TANGAN SI MUNGIL

access_time 04 Desember 2019 10:07:33 folder_open 19

SUSU TERAKHIR

access_time 26 November 2019 08:23:35 folder_open 30
menu
menu