Home / Renungan / MEMBANGUN PERSATUAN


MEMBANGUN PERSATUAN


MEMBANGUN PERSATUAN

MEMBANGUN PERSATUAN
Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!Mazmur 133:1

Tidak dapat dipungkiri, bahwa  sebagai sebuah keluarga/saudara dalam iman kita sering mengalami gesekan, perselisihan, ketidaksepahaman, dan hal lain yang serupa. seringkali perselisihan yang kerapkali terjadi di antara keluarga/saudara seiman dan sepelayanan. Perintah Tuhan adalah supaya kita bisa hidup rukun. Kehidupan yang rukun akan mendatangkan berkat Tuhan ke atas kehidupan kita.
Berikut 3 poin yang dapat kita pelajari guna menjaga kerukunan antara  sesama kita!
1. Tidak Berasumsi. Asumsi adalah dugaan yang belum tentu terbukti kebenarannya. Daripada kita berasumsi, lebih baik kita telusuri dan mencari kebenarannya, sehingga kita pun akan tahu bagaimana kita harus bersikap dan mengambil tindakan.
2. Tidak Mudah Tersinggung. Tuhan mengajarkan kita untuk tidak mudah tersinggung.“Bodohlah orang yang menyatakan sakit hatinya seketika itu juga, tetapi bijak yang mengabaikan cemooh.” Amsal 12:16. Mungkin kita pernah merasa tersinggung, tapi sebelum tersinggung, lebih baik kita berpikir sejenak apakah kita berhak untuk tersinggung? Sebagai anak-anak Tuhan yang rela “dibentuk”, sebenarnya kita tidak berhak untuk tersinggung, tetapi kita harus percaya bahwa keadaan-keadaan tersebut Tuhan izinkan terjadi untuk mendewasakan kita
3. Mengampuni. Sebagaimana Tuhan telah mencontohkan pengampunan terbesar, demikian jugalah kita harus mengampuni sesama kita. Jangan lupa bahwa kita ini dulunya berdosa, tidak layak dan sedang berjalan menuju kehancuran. Tetapi oleh kasih karunia Tuhan kita diampuni dan berhak menerima janji-janji Tuhan. Itu sebabnya bagian kita juga adalah mengampuni orang yang bersalah kepada kita. Waktu kita mengambil keputusan untuk mengampuni, segala keadaan di sekitar kita akan diambil alih oleh Tuhan dan Tuhan akan membuat keadaan menjadi lebih baik.

 




Renungan Terbaruview all

MENGUTAMAKAN TUHAN ATAU YANG LAIN ?

access_time11 Desember 2019 07:55:05

BADAI KEHIDUPAN

access_time04 Desember 2019 10:05:00

HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN

access_time26 November 2019 08:22:46

Recharge Your Soul Terbaruview all

TIDAK MELUPAKAN KEBAIKAN

access_time 11 Desember 2019 07:56:03 folder_open 8

PISAU DI TANGAN SI MUNGIL

access_time 04 Desember 2019 10:07:33 folder_open 19

SUSU TERAKHIR

access_time 26 November 2019 08:23:35 folder_open 30
menu
menu