Home / Renungan / UJIAN MENDATANGKAN BERKAT


UJIAN MENDATANGKAN BERKAT


UJIAN MENDATANGKAN BERKAT

UJIAN MENDATANGKAN BERKAT
"Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan." (Yak 1:2-3).

Setiap anak Tuhan diajar untuk bisa berbesar hati di segala situasi. Bukan hanya dalam keadaan dimana kita diberkat tapi juga saat hdup kita diperhadapkan pada ujian hidup yang terkadang membuat kita tidak merasa nyaman dengan ujian tersebut. Melalui ujian-ujian tersebut kita harus meyakini bahwa iman kita semakin dimantapkan dan kita pun beroleh berkat yang telah Tuhan persiapkan. 
Setiap ujian yang kita alami memang seolah-olah tampak menyakitkan pada permulaannya, dan tidak sedikit orang percaya mulai tinggalkan Tuhan karena merasa tidak mampu menghadapi ujiannya tersebut dan mengganggap Tuhan kejam membiarkan ia harus menghadapi semuanya itu. Tetapi kita sebagai anak-anak Tuhan yang percaya bahwa DIA adalah BAPA yang baik bagi kita pasti semua yang DIA ijinkan kita harus menghadapi ujian tersebut ada kebaikan yang akan kita alami pada akhirnya.
Melalui ujian-ujian yang kita hadapi percayalah bahwa Tuhan mengijinkan karakter kita diperhalus dan semakin mengarahkan hati kita kepada Tuhan, sehingga mata rohani kita dapat melihat kebaikan di balik ujian dan kita pun semakin dibawa kepada rencana-Nya yaitu kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya. Ujian-ujian yang kita alami juga dapat membimbing kita untuk lebih bersandar kepada Tuhan dan kian berpegang teguh kepada janji-janji firman-Nya. Oleh karena itu tetap kuat dan hadapi setiap ujian kehidupan yang kita hadapi karena semua hal itu akan mendatangkan hikmah bagi kita.

 

 

 

 

 

 




Renungan Terbaruview all

MENGUTAMAKAN TUHAN ATAU YANG LAIN ?

access_time11 Desember 2019 07:55:05

BADAI KEHIDUPAN

access_time04 Desember 2019 10:05:00

HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN

access_time26 November 2019 08:22:46

Recharge Your Soul Terbaruview all

TIDAK MELUPAKAN KEBAIKAN

access_time 11 Desember 2019 07:56:03 folder_open 8

PISAU DI TANGAN SI MUNGIL

access_time 04 Desember 2019 10:07:33 folder_open 19

SUSU TERAKHIR

access_time 26 November 2019 08:23:35 folder_open 30
menu
menu