Home / Renungan / TUHAN DI TENGAH-TENGAH KELUARGA


TUHAN DI TENGAH-TENGAH KELUARGA


TUHAN DI TENGAH-TENGAH KELUARGA

TUHAN DI TENGAH-TENGAH KELUARGA

Dr. James Dobson melalui hasil survey yang dilakukan terhadap pasangan suami-istri yang telah berhasil menjalin hubungan suami-istri yang langgeng dan bahagia. Ada lebih dari 600 orang yang memberikan pendapat. Ia menyimpulkan bahwa salah satu rahasianya untuk menjaga kekokohan sebuah kekuarga Kristen adalah “ Berpusatkan Kepada Kristus “. Melalui Amsal 3 :5-10 kita akan belajar memahami lebih dalam lagi tentang arti pentingnya kehadiran Tuhan sebagai pusat keluarga . Melalui bagian ini kita akan belajar tentang 3 kebenaran mengenai arti menghadirkan Tuhan ditengah keluarga.

1. Hidup Bergantung Kepada Tuhan ( ayat 5)

Keluarga yang berpusatkan kepada Allah adalah keluarga yang setiap anggotanya adalah orang yang hidupnya berserah kepada Tuhan . Kata “percayalah “berarti “penuh keyakinan “ atau “ jangan bersandar kepada pengertianmu sendiri”,  maka hal ini berarti kita harus menaruh pengharapannya hanya kepada Tuhan. 

2.  Hidup Sesuai Dengan Kehendak Tuhan ( ayat 6, 7, 8)

Keluarga yang berpusatkan kepada Tuhan adalah keluarga yang hidup dalam kehendak Tuhan, mengenal Tuhan dengan mengakui keTuhanan-Nya dalam seluruh langkah hidup kita. Maka Tuhan pasti menyertai kita dalam setiap langkah hidup kita. 

3. Hidup Melayani Tuhan . (Ayat 9-10)

Penulis Amsal juga mengingatkan kepada kita bahwa untuk hidup dalam berkat Tuhan maka mereka juga harus belajar mengembalikan apa yang harus dikembalikan kepada Tuhan. Dengan kata lain keluarga yang ingin hidup berpusat kepada Tuhan harus ditunjukkan dengan hati yang mau memberikan yang terbaik kepada Tuhan, lewat persembahan yang terbaik bagi Tuhan, pelayanan kita di dalam gereja lokal kita, kasih kita kepada sesama kita,  hal itu juga berarti memberikan seluruh hidup kita kepada Tuhan. 




Renungan Terbaruview all

BERTAHAN DALAM KESESAKAN

access_time20 November 2019 08:05:04

MELEJIT SAAT TERJEPIT

access_time13 November 2019 07:56:42

MEMBANGUN PERSATUAN

access_time06 November 2019 08:13:49

Recharge Your Soul Terbaruview all

SI BUTA YANG JADI PENGUSAHA

access_time 20 November 2019 08:05:44 folder_open 10

PEJUANG TANGGUH

access_time 13 November 2019 07:59:04 folder_open 34

JATUH TETAPI BANGKIT KEMBALI

access_time 06 November 2019 08:14:49 folder_open 41
menu
menu