Home / Renungan / IMAN YANG KUAT


IMAN YANG KUAT


IMAN YANG KUAT

IMAN YANG KUAT

Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil. (Filipi. 1:27)

Dalam perjalanan kehidupan kekristenan kita bagian yang tersulit bukanlah percaya kepada Tuhan, melainkan bagaimana kita memperjuangkan dan mempertahankan iman kita. Kalau kita percaya kepada Yesus itu merupakan anugerah Tuhan bukan karena usaha kita. kita percaya bukan karena apa yang kita lakukan, melainkan karena apa yang Yesus sudah lakukan. Untuk kita dapat teguh berdiri dengan iman itu merupakan tantangan yang berat.  Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu."(Luk. 22:31-32) Melihat ayat firman Tuhan diatas artinya Iman orang percaya juga dapat gugur. 
Iman merupakan fondasi bagi orang percaya. kalau kita berjalan dengan apa yang kita lihat maka kita akan takut dan kuatir, tetapi hendaklah kita berjalan dengan iman. Iblis setiap saat ingin mencuri iman kita, supaya iman kita gugur. Cara atau siasat iblis supaya iman kita gugur ada dua cara yaitu Hidup berdasarkan hukum-hukum Tuhan dan saling topang antara saudara seiman. Kita tidak bisa berjuang sendiri, kita butuh teman-teman kita untuk menopang kita supaya iman kita tidak goyah. Hendaklah kita hidup dalam komunitas orang-orang percaya, karena didalam komunitas tersebutlah kita mempunyai teman atau saudara yang mendukung dan menopang kita. Teruslah miliki iman yang kuat di dalam Tuhan. 

 




Renungan Terbaruview all

IMAN YANG KUAT

access_time15 Mei 2019 08:01:49

MENAMPAKAN DIRI KEPADA MURID-MURID NYA

access_time08 Mei 2019 09:05:48

KETAATAN ADALAH HARGA MUTLAK

access_time03 Mei 2019 08:35:06

Recharge Your Soul Terbaruview all

BELAJAR DI BAAH LAMPU JALAN

access_time 15 Mei 2019 08:02:38 folder_open 8

MENGUMBAR EMOSI

access_time 08 Mei 2019 09:06:53 folder_open 18

YESUS TANGGUNG SEGALA DOSA

access_time 03 Mei 2019 08:35:54 folder_open 25
menu
menu