Home / Renungan / RAHASIA MENANG ATAS PENCOBAAN


RAHASIA MENANG ATAS PENCOBAAN


RAHASIA MENANG ATAS PENCOBAAN

Rahasia Menang Atas Pencobaan
“Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia” 
(Yakobus 1:12). 
        
Kata "Pencobaan" (bahasa Yunani: peirasmos) menunjuk kepada penganiayaan dan kesulitan yang datangnya dari luar diri kita, yaitu dari dunia atau Iblis. Dalam dunia ini tentu pencobaan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan orang percaya. Tetapi sebagai anak-anak Tuhan kita harus menjadi pemenang atas setiap pencobaan yang kita alami, sebagaimana Yesus juga telah menang atas pencobaan yang Ia alami (Mat. 4). Inilah rahasia agar kita menang dalam pencobaan:
Pertama, hadapilah setiap cobaan dengan sukacita. Memang biasanya setiap orang yang mengalami cobaan pasti susah hati, sukar rasanya untuk bahagia atau sukacita. Tetapi kita perlu menyikapinya dengan sikap yang berbeda yaitu sukacita.  Sebab, saat kita sukacita hal ini membuat kita kuat menghadapi cobaan tersebut. 
Kedua, bertahan ketika pencobaan datang. Tidak mudah menyerah merupakan salah satu tanda bahwa kita memiliki pengharapan. Salah satu kunci sukses orang-orang hebat di dunia ini adalah karena mereka ber tahan dalam menghadapi kesulitan. 
Ketiga, hadapi dengan bersyukur. Sadari bahwa setiap pencobaan seperti sebuah ujian yang jika kita bisa menghadapinya maka kita menjadi pemenang, dan sebagai pemenang ada mahkota yang menanti. Dengan mengetahui hal ini, kita seharusnya bersyukur karena ada kesempatan yang Allah sediakan untuk memenangkan mahkota yang Allah sediakan. 

 


 
  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Renungan Terbaruview all

RANCANGAN MU BUKANLAH RANCANGAN KU

access_time18 Maret 2020 09:17:34

MEMILIKI VISI KE DEPAN

access_time11 Maret 2020 08:15:11

Milikilah Roh Yang Luar Biasa

access_time05 Maret 2020 08:27:37

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 52

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 700

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 93
menu
menu