Home / Recharge Your Soul / SUSI PUJIASTUTI


SUSI PUJIASTUTI


SUSI PUJIASTUTI

 Susi Pudjiastuti, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini banyak menginspirasi banyak orang. "Sebelum menjadi menteri, banyak sudah yang saya lakukan. Dari jualan bed cover, hingga menjual perhiasan saya sebagai modal menjadi pengepul ikan," ujar Susi sembari mengenang kisahnya. Setelah dirasa bisnisnya semakin berkembang, lanjut Susi, dia memberanikan diri meminjam modal dari perbankan, untuk mengembangkan usaha. Hingga pada 2004, Susi kala itu memutuskan membeli sebuah pesawat jenis Cessna Caravan seharga Rp 20 miliar. "Satu-satunya pesawat yang saya miliki itu saya gunakan untuk mengangkut lobster dan ikan segar tangkapan nelayan di berbagai pantai di Indonesia ke pasar Jakarta dan Jepang," tutur Susi. "Ini dilakukan agar produk-produk perikanan yang diekspor dapat tetap dalam keadaan hidup dan masih segar," tambahnya. Bertepatan dengan bencana alam tsunami yang terjadi di Aceh, pesawat milik Susi Pudjiastuti pun menjadi yang pertama berhasil mendarat di Aceh untuk memberikan bantuan. "Ya dari situ, banyak orang tahu tentang Susi Air. Banyak juga media yang meliput. Hingga nama Susi Air sekarang diketahui banyak orang.

Ya, itu sekilas tentang perjalanan saya di dunia bisnis, yang berpegang teguh pada apa yang diimpikan," kata Susi.
"Saya pun tidak menyangka akan menjadi menteri. Tapi dengan menjadi menteri, saya berusaha menjaga kedaulatan perairan Indonesia. Saya ingin pengelolaan sumber daya perikanan secara berkelanjutan," tutur dia dengan gaya bicaranya yang penuh semangat. Susi juga berpesan agar memiliki pola pikir yang baru dalam mengelola sumber daya yang dimiliki Indonesia. Kita harus mengelolanya secara berkelanjutan karena melindungi sumber daya sebenarnya dapat lebih menguntungkan kita," ujar dia.
"Memang butuh waktu lama untuk meyakinkan orang bahwa membatasi eksploitasi lautan dan melindunginya, pada dasarnya bisa meningkatkan produktivitasnya dalam jangka panjang. 
"Satu lagi, jangan pernah takut bermimpi. Manfaatkan energi yang ada. Yakin, kerja keras, dan keinginan belajar lagi dan lagi," tutur Susi.

 




Renungan Terbaruview all

REJEKI YANG BERLIMPAH

access_time25 November 2020 11:03:29

YESUS TERTIDUR

access_time18 November 2020 13:20:31

PERTOLONGAN TUHAN TIDAK PERNAH TERLAMBAT

access_time10 November 2020 14:16:16

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 354

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 1.699

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 387
menu
menu