Home / Recharge Your Soul / PRIORITASKAN HIDUP DALAM KASIH TUHAN


PRIORITASKAN HIDUP DALAM KASIH TUHAN


PRIORITASKAN HIDUP DALAM KASIH TUHAN

Mercusuar, bangunan tinggi ini biasanya didirikan di kawasan laut yang dipenuhi oleh batuan karang atau pada perairan laut dangkal yang luas. Selama bertahun-tahun mercusuar sangat membantu para pelaut untuk lebih berhati-hati membawa kapalnya di kawasan laut melalui sinar yang dipancarkannya saat malam hari. Maka dibutuhkanlah seorang penjaga untuk memandu.
Hingga pada suatu hari, seorang penjaga mercusuar ini dipercayakan segalon minyak untuk keperluan selama seminggu. Dengan minyak ini digunakan untuk menjaga agar lampu mercusuar tetap menyala dan kapal-kapal yang lewat tidak terhempas batu karang. Esok paginya, ada seorang nenek meminta sedikit minyak kepada si penjaga ini untuk memenuhi kebutuhan memasaknya hari itu. Dan si penjaga pun memberikannya. Lalu menjelang malam hari, ada seorang anak menangis karena lentera sebagai penuntun jalannya mati kehabisan minyak. Karena iba melihat anak ini menangis, si penjaga ini akhirnya memberikan sedikit minyaknya untuk membuat anak kecil ini bisa kembali pulang dengan selamat. Penjaga ini menganggap “Apa salahnya bisa menolong orang?” Setiap kali ada yang meminta tolong pasti ia bantu. Pada hari sebelum akhir minggu itu berlalu, di tengah malam harinya si penjaga melihat ada kapal yang melintas dan membutuhkan tuntunan dari cahaya mercusuarnya. Dengan segera ia menyalakan lampu dan mengarahkan ke kapal tersebut. tetapi ketika hendak menyalakan lampunya, ia tak sadar bahwa persediaan minyaknya telah habis dan pada malam hari itu juga terjadilah kecelakaan cukup hebat. Sang kapal menabrak beberapa karang laut. Kapal pun mengalami kebocoran besar dan tenggelam dengan cepat, sang awak kapal tidak sempat menyelamatkan diri dan akhrinya tewas tenggelam.
Seperti juga dalam kehidupan ini, banyak hal yang terlihat baik dan perlu kita lakukan. Tetapi pada dasarnya hanya ada hal penting yang Tuhan inginkan untuk kita lakukan. Yaitu memenuhi rencana-Nya dan menjalankan kehendak-Nya dalam hidup kita. Menjadikan hidup dalam kasih Tuhan adalah sebagai prioritas Anda. Biarkan kita dipimpin oleh Tuhan, karena dia adalah Tuhan yang adil.


Ibrani 13:6
“Dan janganlah kamu lupa bebuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah”

 




Renungan Terbaruview all

ALAMI KUASA MUJIZAT

access_time03 November 2022 10:21:31

MENJADI SAKSI SEJATI

access_time03 November 2022 09:52:00

TENANGLAH DAN JANGAN TAKUT

access_time03 November 2022 09:47:26

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 1.953

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 5.358

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 1.523
menu
menu