Home / Recharge Your Soul / KEKUATAN VISI


KEKUATAN VISI


Seorang mandor sedang memeriksa tiga orang tukang bangunan yang sedang bekerja. Tukang yang pertama ditanya oleh sang mandor, ”Pak, Apa yang sedang bapak kerjakan?” Tukang tersebut menjawab singkat, “Saya sedang menyusun batu bata, Den.” Demikian penjelasan tukang pertama, persis seperti apa yang memang sedang ia kerjakan yaitu menyusun batu bata. Sang mandor kemudian beralih ke tukang yang kedua dan ia pun mengajukan pertanyaan yang sama, “Pak, apa yang sedang bapak kerjakan?” Kali ini jawaban sang tukang sedikit berbeda, “Saya sedang membangun sebuah tembok, Den.” Bahkan tukang yang kedua inipun bisa menjelaskan panjang dan tinggi tembok tersebut serta di mana ia mulai dan kapan ia selesai membangunnya.
Terakhir, sang mandor menghampiri tukang yang ketiga dan kembali bertanya, “Pak, apa yang sedang bapak kerjakan?” Tukang yang ketiga pun menjawab, “Saya sedang membangun sebuah rumah yang sangat indah, Den.” Selain itu, tukang yang ketiga ini pun bisa menjelaskan bentuk, ukuran dan warna rumah tersebut beserta bahan-bahan yang digunakan dalam membangun rumah tersebut.
 
“Pokoknya, rumah ini nantinya sangat bagus dan istimewa kalau sudah jadi, Den.”
Dari ketiga tukang tersebut, mana yang menurut Anda akan bekerja dengan lebih baik?
Jawabannya tentu saja tukang yang ketiga.  Apa yang membedakan tukang pertama, kedua, dan ketiga? Jawabannya adalah VISI.
Tukang yang pertama tidak memiliki visi. Baginya yang penting adalah mengerjakan apa yang diperintahkan kepadanya yaitu menyusun batu-bata.
Tukang yang kedua sudah memiliki visi namun visi yang dimilikinya masih sebatas membangun tembok.
Sebaliknya, Tukang yang ketiga memiliki visi yang sangat jelas mengenai seperti apa rumah yang sedang dibangunnya itu. Bukan hanya itu, tukang yang ketiga ini pun menyadari sepenuhnya bahwa dirinya merupakan bagian dari visi tersebut.
Sepintas  perbedaan visi ini nampaknya tidak memberikan perbedaan. Toh, ketiga tukang tersebut tetap bekerja dengan baik.
Namun bila diperhatikan dengan teliti, semangat, ketekunan, ketelitian, dan gairah dari ketiga tukang di atas benar-benar berbeda.
Karena itu, tidaklah mengherankan apabila tukang yang ketiga memberikan hasil kerja yang lebih memuaskan dibandingkan tukang yang pertama.

”Visi tanpa kerja adalah mimpi di siang hari, bekerja tanpa visi adalah mimpi buruk.” - Pepatah Jepang.




Renungan Terbaruview all

HATI YANG MELEKAT KEPADA TUHAN

access_time19 Februari 2020 09:05:15

DIBERKATI AGAR MENJADI BERKAT

access_time12 Februari 2020 08:17:51

INDAH PADA WAKTUNYA

access_time05 Februari 2020 13:24:50

Recharge Your Soul Terbaruview all

MENJADI BADUT DEMI ANAK

access_time 19 Februari 2020 09:06:13 folder_open 16

CANTIK HATI NYA

access_time 12 Februari 2020 08:19:57 folder_open 7

MENEMPUH 215 KM

access_time 05 Februari 2020 13:25:41 folder_open 10
menu
menu