Home / Recharge Your Soul / Tukang Cat Jadi Striker


Tukang Cat Jadi Striker


Tukang Cat Jadi Striker

Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil ini sukses mencetak empat gol dari lima pertandingan yang ia lakoni bersama City di Liga Primer Inggris sejauh ini.
Masa kecil Jesus dilalui dengan tidak menyenangkan. Ia ditinggal oleh ayahnya jauh sebelum lahir alias ketika masih berada di dalam kandungan. Hal ini menyebabkan Ibunda Jesus, Vera Lucia Diniz de Jesus, membesarkan sang pemain serta keempat saudaranya sendiri.
Tak banyak yang menyangka bahwa sepakbola telah menolong Jesus dari kehidupan keras di lingkungannya serta kecanduan obat-obatan serta minum-minuman terlarang.
Mamade, Direktur Olahraga sekaligus salah satu pendiri Pequeninos do Meio Ambiente, klub dimana tempat pertama kali Jesus bermain bola mengatakan bahwa anak asuhnya itu merupakan anak yang sangat mencintai sepakbola. Hal inilah yang membuat ia terhindar dari hal-hal negatif yang berasal dari lingkungannya. “Gabriel tak pernah meninggalkan latihan dan tidak pernah melewatkan pertandingan. Ia sangat giat berlatih, walaupun banyak mengalami tantangan. Dia selalu mengikiti latihan dengan serius—tidak seperti temannya yang hanya ikut-ikutan berlari. Pada usia 14 tahun, Jesus pindah ke Anhanguera. Di klub itulah, ia mulai diperhitungkan sebagai calon pemain besar berkat penampilannya yang impresif dengan mencetak 29 gol dalam sebuah kompetisi tingkat remaja lokal, Copa Sao Paulo U-15.
Jesus akhirnya dilirik oleh salah satu tim besar di Brasil, Palmeiras ketika tim yang ia bela melakukan uji coba dengan tim junior Palmeiras. Dari situlah, bakat pemain yang kini telah berusia 20 tahun itu tercium oleh pemandu bakat. Berkat penampilan gemilang yang ditunjukan Jesus di dua musim bersama Palmeiras membuat Pep Guardiola tertarik mendatangkannya ke City. Meski demikian, ia harus bersaing dengan Real Madrid, Barcelona, hingga tim rival, Manchester United.
Meski merasa sulit ketika pertama kali berada di Inggris, namun Jesus dapat dikatakan sukses mengawali debutnya bersama City di musim lalu. Tercatat, ia mampu mencetak 7 gol dari 10 penampilan. Barangkali jumlah gol dan penampilannya akan lebih banyak bila ia tak menderita cedera retak tulang metatarsal yang sempat membuat absen sebanyak 13 pertandingan.
Setiap kita pasti pernah mengalami kesulitan dalam hidup  untuk dapat meraih mimpi-mimpi kita. Namun dari kisah ini kita belajar bahwa kesulitan seharusnya tidak menghentikan langkah hidup kita untuk mengejar mimpi kita. Tetapi seharusnya kesulitan-kesulitan yang kita hadapi tersebut memberi dorongan semangat untuk terus tekun 

 




Renungan Terbaruview all

GAYA HIDUP JEMAAT YANG MISIONER

access_time16 Oktober 2019 08:02:57

JEMAAT YANG MISIONER

access_time09 Oktober 2019 09:20:24

BERDIRI TEGUH DALAM RENCANA TUHAN

access_time02 Oktober 2019 10:11:34

Recharge Your Soul Terbaruview all

KASIH SAYANG

access_time 16 Oktober 2019 08:03:42 folder_open 17

Kejujuran

access_time 09 Oktober 2019 09:21:08 folder_open 46

KEBAIKAN HATI

access_time 02 Oktober 2019 10:13:27 folder_open 69
menu
menu