Home / Recharge Your Soul / SALING MELENGKAPI


SALING MELENGKAPI


SALING MELENGKAPI

Banyak kisah rumah tangga yang sedang dirundung  masalah hingga akhirnya memilih untuk berpisah karena tak sanggup untuk hidup bersama dengan seribu satu alasan dari masing-masing pasangan tersebut. 
Namun tak selalu semua pasangan melakukan hal tersebut, buktinya ada di dunia ini pasangan yang meski keduanya mengalami kekurangan fisik, namun mereka bisa tetap hidup bersama dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya.
Kisah pasangan disabilitas ini akan menginspirasi siapapun. Meskipun mereka memiliki keterbatasan fisik, mereka mampu bekerja dua kali lipat lebih banyak dari orang normal lainnya. Setiap pasangan mendambakan menua dengan orang yang mereka cintai. Namun banyak perkawinan yang lalu berakhir dengan perpisahan. Betapa mudahnya kadang ikatan suami istri diputuskan, meski membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyatukannya.  
Bahkan perselisihan yang terjadi  antar pasangan bisa muncul ketika salah satu menjadi lemah secara kesehatan, lemah finansialnya atau bahkan ketika sedang lemah imannya.
Tapi tidak bagi Cao Shucai dan istrinya Xu Houbi. Tidak ada yang menghalangi mereka, meski keterbatasan fisik, maupun usia tua dan sakit-sakitan. Cao Shucai yang berusia 63 tahun dan cacat, telah membawa istrinya yang berusia 59 tahun, Xu Houbi yang tidak dapat berjalan tegak, dengan cara menggendongnya di punggungnya selama 29 tahun.
Xu telah menderita rakhitis dan perlu dibawa pulang oleh Cao dalam keranjang, sementara sang istri jadi petunjuk jalannya, sebagai matanya, karena ia buta. Mereka benar-benar tidak bisa hidup tanpa satu sama lain. Mereka hadapi masalah mereka secara bersama-sama. Tanpa menyalahkan satu dengan yang lain atau mengeluh karena keadaan mereka yang tidak sempurna. Pasangan dari Desa Yong'an di Chongqing telah menjadi inspirasi bagi banyak orang.
Sehebat apapun masalah yang sedang dihadapi keluarga kita kiranya jangan sampai memecah belah hubungan sesama anggota keluarga. Setiap kita diberi kelebihan untuk saling melengkapi satu dengan yang lain. Hadapi masalah kita secara bersama-sama. Maka sebuah kekuatan besar pasti terjadi dan keluarga kita dapat keluar sebagai pemenang kehidupan.

 

 

 




Renungan Terbaruview all

GAYA HIDUP JEMAAT YANG MISIONER

access_time16 Oktober 2019 08:02:57

JEMAAT YANG MISIONER

access_time09 Oktober 2019 09:20:24

BERDIRI TEGUH DALAM RENCANA TUHAN

access_time02 Oktober 2019 10:11:34

Recharge Your Soul Terbaruview all

KASIH SAYANG

access_time 16 Oktober 2019 08:03:42 folder_open 17

Kejujuran

access_time 09 Oktober 2019 09:21:08 folder_open 46

KEBAIKAN HATI

access_time 02 Oktober 2019 10:13:27 folder_open 68
menu
menu