Home / Motivasi / SELALU ADA HARAPAN


SELALU ADA HARAPAN


SELALU ADA HARAPAN

Sepucuk surat mengharukan ditulis seorang anak perempuan berusia tujuh tahun yang menderita leukemia untuk ayahnya amat menyentuh hati banyak orang. Surat itu ditulis Zhang Jiaye yang berasal dari sebuah desa di dekat kota Jiamusi, provinsi Heilongjiang, wilayah timur laut Cina.  "Ayah, aku melihatmu menangis hari ini. Aku amat sedih. Aku tahu kau telah menghabiskan uang amat banyak

untuk pengobatanku dan kau sudah kehabisan uang. Kini ibu juga pergi," ujar Zhang lewat suratnya. "Ini semua karena aku. Jika saya meninggal, ibu pasti kembali dan ayah pasti akan kembali bahagia. Saya tak ingin diobati lagi. Bisakah kita pulang?" demikian isi surat itu.

Zhang Jiaye didiagnosis menderita leukemia pada Mei 2016 dan kini tengah menjalani pengobatan di rumah sakit setempat.  Surat mengharukan ini membuat para warganet di Cina rela merogoh uang untuk mengumpulkan uang yang sejauh ini sudah mencapai 600.000 yuan atau sekitar Rp 1,2 miliar untuk biaya pengobatan anak itu. "Saat itu saya merasa langit runtuh menimpa saya," kata Zhang Mingliang, ayah anak perempuan tersebut. Dalam satu tahun, Zhang Jiaye menjalani 18 jenis pengobatan dengan biaya mencapai 590.000 yuan atau lebih dari Rp 1 miliar. Alhasil, keluarganya kini terlilit utang. Derita Zhang Jiaye dan ayahnya bertambah ketika sang ibu pergi meninggalkan mereka dan tak pernah terdengar lagi kabarnya.

Meski demikian, sang ayah mengatakan, putri semata wayangnya itu tak pernah menyerah untuk melawan penyakitnya. Sangat menyakitkan bagi orangtua melihat anak mereka menderita. Penderitaan mereka semakin bertambah setelah mereka tak memiliki harapan karena ketidak berdayaannya, Begitu juga dalam kehidupan kita, seringkali kita diperhadapkan pada pergumulan yang rasa-rasanya kita tidak sanggup menghadapinya. Akibatnya kita menjadi sedih, takut dan sangat tertekan. Namun kita harus sadar bahwa kekuatan manusia itu terbatas. Kita bukan superhero yang dapat melakukan apa saja yang kita mau. Dalam segala keadaan belajarlah untuk andalkan Tuhan, selalu membangun hubungan yang intim dengan Bapa kita di surga, sehingga dalam segala keadaan kita rencanaNya akan sempurna dalam hidup kita.




Renungan Terbaruview all

ALAMI KUASA MUJIZAT

access_time03 November 2022 10:21:31

MENJADI SAKSI SEJATI

access_time03 November 2022 09:52:00

TENANGLAH DAN JANGAN TAKUT

access_time03 November 2022 09:47:26

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 1.953

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 5.359

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 1.523
menu
menu