Home / Motivasi / KEBAIKAN TIDAK BERSYARAT


KEBAIKAN TIDAK BERSYARAT


KEBAIKAN TIDAK BERSYARAT

Kisah memaafkan yang menggetarkan hati datang dari seorang Paus Yohannes Paulus II. Ia ditembak oleh seorang pemuda bernama Agca pada 13 Mei 1981. Paus Yohannes Paulus II ditembań∑ dan terluka parah saat menjelang ceramah umum mingguannya di lapangan       St Peter, Vatikan. Ia terkena dua tembakan dan terluka di bagian perut serta tangan kirinya. Saat itu ia sedang melewati lapangan

dengan menggunakan mobil terbuka. Tiba-tiba ada seorang pria yang meluncurkan empat tembakan, dua di antaranya diarahkan ke Paus. Sedangkan dua tembakan lainnya mengenai warga Amerika Ann Odre (60 tahun) dan warga Jamaika Rose Hill (21 tahun).  Pelaku diketahui seorang pria yang melarikan diri setelah melakukan penyerangan di Turki. Ia adalah Mehmet Ali Agca (23 tahun). Kemudian senjata yang dipegang Agca berhasil disingkirkan dari tangannya oleh para pengunjung lain. Ia ditahan sampai polisi datang menangkapnya. Paus segera dilarikan ke rumah sakit Gemelli di Roma. Ia langsung menjalani proses operasi bedah selama lima jam. Ia kemudian dinyatakan dalam kondisi stabil setelah mengalami masa kritis berjam-jam tersebut. Saat di dalam ambulance, Bapa John Paul sudah mengatakan bahwa ia memaafkan pelakunya, padahal ia masih dalam kondisi terluka. Pemimpin umat Katolik Roma dari Polandia pertama setelah 456 tahun itu kemudian harus menjalani perawatan selama tiga pekan di rumah sakit sampai kondisinya dinyatakan benar-benar pulih. Setelah pulih Ia bahkan menemui pembunuhnya itu di penjara dan memaafkannya sekali lagi di depan umum. Kali ini, pertemuan itu menjadi titik balik bagi Agca. Pemuda itu kemudian masuk agama Kristen dan dikirim kembali ke negaranya di Turki.

Kalau maaf terlihat sebagai hal yang paling sulit diucapkan, setidaknya kita masih diberi nurani untuk mau memaafkan. Siapapun pasti akan pernah mengalami, sebuah kebaikan tak bersyarat yang ingin mereka bagi, meski itu pada musuh yang paling keji. Dan kebaikan itu pada akhirnya akan berbalik menjadi hal baik pula bagi mereka yang telah menyakiti kita.




Renungan Terbaruview all

HIDUP DI DALAM MUJIZAT SETIAP HARI

access_time18 Januari 2022 09:45:21

HIDUP DI DALAM SANG SUMBER BERKAT

access_time18 Januari 2022 09:44:05

ALAMI MUJIZAT

access_time18 Januari 2022 09:43:13

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 1.145

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 4.960

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 970
menu
menu