Home / Motivasi / BERPADAN DENAN YANG ADA


BERPADAN DENAN YANG ADA


BERPADAN DENAN YANG ADA

Seorang karyawan muda berdoa tiap hari sejak ia tahu ada undian berhadiah mobil jaguar pada sebuah bank. Kebetulan ia punya rekening di bank itu. Ia berdoa sambil memaksa Tuhan mengabulkan permintaannya. Ia ingin sekali memiliki dan mengendarai kemana ia mau dengan mobil mewah tersebut.Pada akhirnya, ternyata ia memenangkan undian tersebut dan memiliki mobil jaguar itu.  Untuk membayar pajak undian tersebut, ia harus berhutang pada bank. Suatu hari mobilnya harus di-service dan ada penggantian spare-part yang menghabiskan biaya belasan juta. Terpaksa ia harus memakai kartu kreditnya untuk membayar tagihan. Keesokannya ia sakit karena stres dan seringkali hanya makan ‘makanan seadanya' untuk menghemat uang agar ia dapat mencukupi biaya perawatan mobil jaguarnya tersebut.

Mobil mewah, rumah yang bagus, jabatan bagus, status sosial, gaji besar, pernikahan yang mewah dan sebagainya tentu menjadi dambaan dan  keinginan kebanyakan orang. Namun, jika kapasitas kita tidak memadai untuk mendapatkan hal-hal tersebut, nasib kita akan sama seperti karyawan tadi. Tuhan ingin agar umat-Nya hidup bahagia, namun jika kapasitas mereka tidak mampu menampung berkat besar, hidup malah akan menderita - bukannya bahagia.
Tuhan hanya akan mempercayakan perkara-perkara besar pada mereka yang siap, pada mereka yang selalu berusaha memperbesar kapasitas, hidup berkarakter sesuai dengan buah Roh, dan hidup dengan aturan main yang Tuhan telah atur dalam Alkitab. Seberapa besar kapasitas Anda saat ini? Jika kapasitas kita sudah besar di mata Tuhan, tanpa harus meminta - Dia pasti akan memberikan hal-hal luar biasa pada kita.




Renungan Terbaruview all

KEHIDUPAN YANG DISEMPURNAKAN

access_time14 September 2021 10:08:45

SIAP BERPERANG

access_time07 September 2021 13:57:11

MERASAKAN KEHADIRAN TUHAN

access_time31 Agustus 2021 11:07:26

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 874

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 4.151

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 772
menu
menu