Home / Motivasi / Pejuang Tangguh


Pejuang Tangguh


Pejuang Tangguh

Pak Setu (50 tahun) adalah sosok yang luar biasa. Ia adalah seorang pedagang balon keliling di daerah Kota Solo. Meski dengan keterbatasan yang dimilikinya, Pak Setu tidak pernah menyerah dan selalu semangat untuk berjualan. Setiap hari, Pak Setu berangkat dari rumahnya di Desa Gempolan, Jatiyoso, Karanganyar ke area seputaran Solo Selatan untuk berjualan balon dan mainan.

Perjalanan tersebut menghabiskan waktu selama 1,5 jam. Jarak rumah dan lokasi berjualan yang cukup jauh tidak mematahkan semangatnya. Pak Setu biasa berkeliling di daerah sekitar Notosuman Solo. Karena keterbatasan fisik yang dimilikinya, Pak Setu harus berkeliling menggunakan kedua lututnya dan kedua telapak tangannya. Meski begitu, semangat Pak Setu untuk meraih rezeki begitu luar biasa. Tak jarang beberapa orang yang bertemu Pak Setu saat berkeliling memborong dagangannya agar Pak Setu bisa segera beristirahat. Penghasilan Pak Setu terbilang tidak menentu. Terkadang balonnya habis dalam sehari, atau hanya terjual beberapa buah. Pak Setu juga sering berjualan hingga malam tiba. Ketika hari mulai gelap dan dagangannya belum habis, Pak Setu memilih untuk tidak pulang ke rumah. Ia akan menginap di sebuah masjid di kota Solo.   Panasnya matahari dan hujan mengiringi perjalanan Pak Setu setiap harinya. Tidak pernah sekalipun ia menyerah untuk terus berjualan demi memenuhi kebutuhan keluarga. Dengan harga 5 ribu rupiah per balon, Pak Setu harus menghidupi keempat anaknya. Pak Setu tidak pernah putus asa, terlebih dalam meraih rezeki dengan cara yang halal. Ia berhasil mengajarkan kita bahwa kondisi tak pernah menjadi halangan untuk berjuang demi keluarga.

Dari kisah ini kita dapat belajar bahwa keterbatasan bahkan kesulitan bukanlah alasan untuk kita berhenti untuk berusaha. Dalam kondisi apapun, kita harus pantang menyerah, terlebih dalam meraih rezeki dariNya dengan cara yg halal, kita percaya pasti ada berkat Tuhan dalam setiap perjuangan kita.




Renungan Terbaruview all

REJEKI YANG BERLIMPAH

access_time25 November 2020 11:03:29

YESUS TERTIDUR

access_time18 November 2020 13:20:31

PERTOLONGAN TUHAN TIDAK PERNAH TERLAMBAT

access_time10 November 2020 14:16:16

Recharge Your Soul Terbaruview all

BEKERJA DENGAN HATI

access_time 18 Maret 2020 09:23:39 folder_open 355

TAYLOR MORRIS

access_time 11 Maret 2020 08:16:18 folder_open 1.699

PENGAMPUNAN

access_time 05 Maret 2020 08:28:32 folder_open 387
menu
menu