Home / Motivasi / BAGAIMANA CARA MEMOTIVASI DIRI SENDIRI


BAGAIMANA CARA MEMOTIVASI DIRI SENDIRI


BAGAIMANA CARA MEMOTIVASI DIRI SENDIRI

Biasanya kita sangat mudah memberi motivasi seseorang agar semangat menghadapi masalahnya dan tidak mudah menyerah. Tapi sudahkah kamu memotivasi diri sendiri?
Rasanya sangat sulit sekali melakukan perubahan atau memotivasi diri sendiri agar berubah lebih baik. Padahal Memotivasi diri sendiri adalah cara terbaik untuk menghadapi hambatan dalam hidup. Sebab, akan ada fase dalam sebuah kehidupan yang di mana kita akan menemukan diri terjebak dan tidak bisa menghindari situasi yang tidak terduga. Untuk itu sebelum memotivasi orang lain, mari kita memotivasi diri sendiri dulu, Inilah cara-cara yang ampuh untuk memotivasi diri sendiri guna menguatkan mental. Sehingga ketika ada masalah yang tidak kita inginkan, kita bisa mengatasinya dengan tenang dan mencari solusinya. 
1. Membentuk pola pikir
Mulai saat ini biasakanlah berpikir positif terhadap sesuatu. Jika kita selalu negative thinking maka kita akan tidak bersemangat dan terasa sulit untuk melakukannya. Berpikir positif adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menemukan motivasi.
2. Fokus mengejar cita-cita
Tuntut diri kamu untuk melakukan tantangan sehingga tantangan sehingga kamu akan tetap termotivasi dalam menjalani kehidupan. Jika Anda telah berhasil mencapai salah satu impian, terus capailah mimpi yang lain yang belum pernah diraih sebelumnya. Dengan begitu, kamu akan tetap termotivasi dalam segala hal dalam hidup.
3. Tetapkan dan catatlah progres kamu.
Menetapkan dan mencatat apa saja yang akan kamu capai akan menghindari kegiatan yang kurang menyenangkan.
Mencatat Progres juga memiliki keuntungan seperti semangat dan menunjukkan hasil positif dari perilaku kamu yang membuat hidup lebih bermakna.
4. Tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain
Kebiasaan membandingkan diri dengan orang lai akan membuat anda minder dan tidak memiliki kepuasan terhadap diri sendiri.
Maka dari itu seharusnya kamu lebih berfokus pada pencapaian diri sendiri.
Setiap orang tidak lah memiliki jalan yang sama dalam mencapai yang dicita-citakann.
Untuk itu harus menjadi lebih baik dari hari ke hari, sehingga kamu akan selalu termotivasi untuk menantang kemampuan kamu sendiri.
5. Percaya diri
Berpikir positif tentang diri sendiri juga sangat penting karena kamu percaya terhadap kemampuan yang tersimpan dalam diri kamu.
Dengan kepercayan diri kamu, kamu bisa memotivasi diri sendiri sehingga hidup kita lebih baik..

 

 




Renungan Terbaruview all

IMAN YANG KUAT

access_time15 Mei 2019 08:01:49

MENAMPAKAN DIRI KEPADA MURID-MURID NYA

access_time08 Mei 2019 09:05:48

KETAATAN ADALAH HARGA MUTLAK

access_time03 Mei 2019 08:35:06

Recharge Your Soul Terbaruview all

BELAJAR DI BAAH LAMPU JALAN

access_time 15 Mei 2019 08:02:38 folder_open 9

MENGUMBAR EMOSI

access_time 08 Mei 2019 09:06:53 folder_open 19

YESUS TANGGUNG SEGALA DOSA

access_time 03 Mei 2019 08:35:54 folder_open 26
menu
menu