Home / Motivasi / Kenapa hal-hal menyakitkan harus terjadi dalam hidup ?


Kenapa hal-hal menyakitkan harus terjadi dalam hidup ?


Kenapa hal-hal menyakitkan harus terjadi dalam hidup ?

Kadang orang-orang datang ke dalam hidup kita dan kita bisa mengetahui langsung bahwa mereka dimaksudkan untuk berada di sana... untuk melayani semacam tujuan, mengajarkan pelajaran atau membantu mencari tahu siapa kita atau yang kita inginkan.
Kita tidak pernah tahu siapa orang-orang ini, tetapi ketika kita melihat mereka, kita tahu bahwa setiap saat kita berada dengan mereka, mereka akan mempengaruhi kehidupan kita dengan berbagai cara. Dan terkadang hal-hal yang terjadi pada kita, mungkin tampak mengerikan, menyakitkan dan tidak adil. Tetapi dalam refleksi, kita menyadari bahwa tanpa mengatasi hambatan ini, kita tidak akan pernah menyadari potensi, kekuatan dan kemampuan hati kita. Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan! Tidak ada yang terjadi secara kebetulan atau dengan cara keberuntungan. Penyakit, cedera, cinta, kehilangan dan kebodohan belaka semua terjadi untuk menguji batas jiwa kita. Tanpa tes kecil ini, hidup akan seperti jalan, mulus beraspal lurus, datar ke mana-mana, aman dan nyaman tapi membosankan dan sama sekali tidak berguna. Orang-orang yang kita temui dapat  mempengaruhi kehidupan. 

Keberhasilan dan kerugian yang kita alami dapat membuat pelajaran untuk menentukan siapa kita sebenarnya.
Bahkan, mereka mungkin adalah yang paling menyentuh dan penting. Jika seseorang menyakiti dan mengkhianati kita, kita harus bisa mengampuni mereka karena mereka telah membantu kita belajar tentang kepercayaan dan pentingnya berhati-hati kepada siapa seharusnya kita membuka hati.
Jika seseorang mencintai kita, mari kita cintai mereka kembali tanpa syarat bukan hanya karena mereka mencintai, tetapi juga karena mereka mengajar kita untuk mencintai dan membuka hati dan mata untuk cinta yang tulus.
Mari kita menghargai setiap waktu dan aktivitas kita, karena kita tidak mungkin bisa mengalaminya lagi. Bicaralah pada orang-orang yang kita belum pernah berbicara dengan sebelumnya, dan mari kita benar-benar mendengarkan.
Mari kita kelilingi diri dengan mereka yang membuat kita tersenyum, tertawa, dan bahagia.
Mari kita membebaskan diri dan menetapkan cita-cita tinggi untuk kebaikan sesama.  
Kita ditakdirkan untuk menjadi agen-agen penebar kebaikan. Hidup kita harus berdampak baik bagi orang disekitar kita.
Katakan pada diri kita bahwa kita adalah pribadi yang besar dan percaya diri, karena jika kita tidak percaya diri, tidak ada orang lain akan percaya kepada kita.




Renungan Terbaruview all

IMAN YANG KUAT

access_time15 Mei 2019 08:01:49

MENAMPAKAN DIRI KEPADA MURID-MURID NYA

access_time08 Mei 2019 09:05:48

KETAATAN ADALAH HARGA MUTLAK

access_time03 Mei 2019 08:35:06

Recharge Your Soul Terbaruview all

BELAJAR DI BAAH LAMPU JALAN

access_time 15 Mei 2019 08:02:38 folder_open 8

MENGUMBAR EMOSI

access_time 08 Mei 2019 09:06:53 folder_open 18

YESUS TANGGUNG SEGALA DOSA

access_time 03 Mei 2019 08:35:54 folder_open 25
menu
menu