Home / Khotbah Mingguan / Tangan Tuhan



Tangan Tuhan

Padang gurun bukankah merupakan tempat yang nyaman, pada siang hari panasnya bisa mencapai lebih dari 50 derajat, disana pun tidak ada tempat tersembunyi, ada beberapa pohon, namun hanya di beberapa titik saja, dan jika pada malam hari, suasanan akan menjadi dingin sekali.. Bangsa Israel adalah bangsa yang kuat dapat melewati perjalanan padang gurun itu selama 40 tahun. menyebrang sungai Yordan, dan mengambil batu bagi bangsa Israel.. Perjalanan bangsa Israel yang tanpa Tuhan, tidak akan pernah masuk ke tanah Kanaan.. Bahkan kita pun jika tanpa tangan Tuhan, kita tidak dapat hidup hingga sekarang ini.

Tangan Tuhan begitu luar biasa dan hanya didalam tangan Tuhan, didalam karya Tuhan, apa yang tangan Tuhan kerjakan dalam hidup kita harus kita tegakkan dalam hidup kita sebagai peringatan bahwa Tuhan telah menolong hidup kita.. Ada jeda hidup yang panjang antara kita dan anak-anak kita.. Ketika kita menginjak usia kita diumur lanjut, ada banyak pertolongan Tuhan atas kita.. Kita perlu ceritakan kebaikan Tuhan kepada anak-anak kita apa yang sudah terjadi dalam hidup kita. Kita perlu mengubah cerita hidup kita, jangan ceritakan mengenai keburukan dalam hidup kita yang kita ceritakan, tapi ceritakanlah kebaikan, ubah yang pahit itu menjadi sesuatu yang manis. Karena menceritakan kebaikan salah satu perintah dari Tuhan, lalu apa yang terjadi jika kita melupakan kebaikan Tuhan? Dan bagaimana agar kita tidak melupakan hal itu? Kita perlu menceritakan berulang-ulang betapa kebaikan Tuhan dalam hidup kita, kebaikan dalam hidup kita.

Jika ada diantara kita yang sedang mengalami kesusahan saat ini, ingatlah kebaikan Tuhan masa lalu, itu akan menjadi sumber kekuatan bagi kita, namun jika kita memikirkan hidup kita yang akan menuju kehancuran, maka kekuatan itu akan hilang dari hidup kita, percayalah bahwa Tuhan akan menolong hidup kita sama seperti Tuhan pernah menolong kita dimasa lalu. Sebuah keluarga tidak akan pernah mengalami perpecahan, perceraian, pertikaian jika mereka ingat kebaikan Tuhan. Ketika kita mengingat kebaikan Tuhan, maka hidup kita akan selurus dengan jalan Tuhan, dan pikiran dan tindakan yang akan menghancurkan keluarga kita, tidak akan pernah terjadi. Menceritakan kebaikan Tuhan akan membuat anak cucu kita menjadi takut akan Tuhan, sehingga keluarga kita akan tetap lurus sesuai jalan Tuhan.

 

Kesimpulan :

Ingat dan Ceritakan Kebaikan Tuhan kepada anak cucu kita agar Kebaikan Tuhan tidak hilang dalam hidup kita dan agar hidup kita dan keluarga kita hidup sejalan dengan jalan Tuhan.

 

By Agus Saputra, S.Kom




Renungan Terbaruview all

UJIAN MENDATANGKAN BERKAT

access_time24 September 2019 13:37:05

PRIBADI YANG ISTIMEWA

access_time18 September 2019 08:08:46

MENANG ATAS UJIAN

access_time13 September 2019 14:01:50

Kesuksesan Di Dalam Tuhan

access_time04 September 2019 08:37:49

KEMERDEKAAN SEJATI

access_time21 Agustus 2019 08:48:55

Recharge Your Soul Terbaruview all

SI BUTA YANG JADI PENGUSAHA

access_time 20 November 2019 08:05:44 folder_open 10

PEJUANG TANGGUH

access_time 13 November 2019 07:59:04 folder_open 34

JATUH TETAPI BANGKIT KEMBALI

access_time 06 November 2019 08:14:49 folder_open 41

JEAN DOMINIQUE

access_time 30 Oktober 2019 08:08:58 folder_open 50

PELUKAN BAPA

access_time 23 Oktober 2019 08:20:33 folder_open 56
menu
menu