Home / Khotbah Mingguan / Selamatkan Jiwa Berapapun Harganya



Selamatkan Jiwa Berapapun Harganya

Keadaan manusia akhir jaman ini, kejahatan semakin marak antara lain yang menjadi ciri manusia akhir jaman adalah mereka mengaku beragama tapi mereka tidak melakukan syariat agama, mereka merusak dengan menggunakan nama Allah, mereka membunuh dengan menggunakan nama Allah, pungli, narkoba, dll ini adalah situasi yang sedang terjadi saat ini, itu sebabnya kita harus waspada.

Kita perlu bergerak dan bekerja keras untuk merampas mereka dari api neraka, kita perlu respon dari setiap umat Kristiani yang sudah diselamatkan (Markus 15:16).. Kita semua adalah murid Kristus sehingga kita perlu menyelamatkan jiwa, berapapun harganya.

Pertanyaannya adalah Bagaimana caranya agar kita bisa menyelamatkan mereka? Ada 3 hal yang harus kita lakukan:

1. Kita harus sadar bahwa semua manusia pasti mati

Roma 6:23, "Sebab upah dosa ialah maut, tetapi karunia Allah ialaha hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita".. Kematian adalah milik setiap kita, sejak lahir kita telah memiliki dosa keturunan yang diwariskan dari leluhur kita, oleh sebab itu orang pintar, bodoh, orang kaya atau miskin, orang tua atau pun dalam kandungan, kematian menjadi milik kita.. Kita sedang dalam proses mengantri untuk kita kembali kepada Allah. 

Jika Tuhan memberikan kesempatan kita hidup, itu bukan karena kita baik dan taat kepada Tuhan, tetapi itu adalah karena anugrah dari Tuhan. Alkitab menuliskan bahwa pada dasarnya umur manusia itu hanya sampai 70 tahun, selebih dari itu adalah bonus (anugrah) Tuhan. Tuhan memiliki misi untuk kita untuk menyelamatkan jiwa-jiwa untuk datang kepada Tuhan, untuk itu pergunakan waktu kita sebaik-baiknya, karena waktu kita tidak banyak.

2. Milikilah hati yang Mengasihi Jiwa-Jiwa

I Petrus 4:8, "Tetapi yang terutama kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain sebab kasih menutupi banyak dosa"..

Kita perlu mengasihi keluarga kita, teman kita, sesama kita. Kasih dalam hal apa?.. Kasih dalam hal mencari domba yang hilang.. Kita perlu mengasihi sesama, terutama dimulai dari keluarga.. dari yang hidupnya tidak jelas arah, kita arahkan kepada Tuhan. Semula suami kita tidak pernah ke gereja, tanggung jawab istri, mengajak suami kita dekat pada Tuhan.. Sebaliknya juga jika istri kita tidak pernah ke gereja, tanggung jawab suami untuk membawa istri dekat kepada Tuhan. Kita pun harus mencerminkan hidup Kristus dalam hidup kita, apapun tetangga kita, masyarakat di komplek kita, baik itu dari suku apa, ras apa, agama apapun itu, kita harus menjadi berkat bagi lingkungan kita.. Bagaimana caranya? Dari hal yang kecil saja, kita saling bergotong royong saling membantu bagi siapapun yang membutuhkan.. Ingat! Satu jiwa berharga dimata Tuhan.

3. Kita Harus Berani Bayar Harga

Bayar harga dalam hal apa?.. Bayar harga dalam hal pengorbanan waktu.. Kita perlu korbankan waktu dan tenaga kita untuk pekerjaan Tuhan, mungkin kita teraniaya dan terdesak oleh keadaan dunia, kita tidak boleh perhitungan dengan Tuhan, Tuhan pasti akan memberkati dan menyelamatkan kita, namun kita perlu bayar harga itu semua itu menyelamatkan jiwa-jiwa. Ada juga yang mengorbankan harta mereka untuk membantu yang kekurangan, karena barangsiapa yang punya harta duniawi, namun kita menutup mata kita untuk membantu sesama kita, maka untuk apa Tuhan memberkati kita? (I Yohanes3:17).. Banyak tokoh tokoh entrepreneur yang bukan hanya 10% memberikan hartanya untuk orang miskin, tetapi setengah dari hartanya digunakan untu pekerjaan Tuhan dan untuk membantu sesama, sehingga Tuhan pun memberkati lebih lagi kepada mereka.

 

Kesimpulan :

Marilah kita camkan firman Allah dan mari kita yang sudah diselamatkan, mari kita rebut mereka dari api neraka agar mereka juga dapat diselamatkan.

 

By Agus Saputra, S.Kom.




Renungan Terbaruview all

MELEJIT SAAT TERJEPIT

access_time13 November 2019 07:56:42

MEMBANGUN PERSATUAN

access_time06 November 2019 08:13:49

HIDUP YANG BERBAHAGIA

access_time30 Oktober 2019 08:07:40

KITA TELAH DI UTUS

access_time23 Oktober 2019 08:19:34

GAYA HIDUP JEMAAT YANG MISIONER

access_time16 Oktober 2019 08:02:57

Recharge Your Soul Terbaruview all

TETAP BERSUKACITA

access_time 15 Januari 2020 08:49:40 folder_open 5

JUJUR DALAM SEGALA HAL

access_time 08 Januari 2020 10:15:24 folder_open 23

KEKUATAN VISI

access_time 01 Januari 2020 15:53:51 folder_open 25

NATAL YANG SEDERHANA

access_time 26 Desember 2019 16:14:58 folder_open 14

MEMBAGI KEBAHAGIAAN

access_time 19 Desember 2019 10:54:06 folder_open 22
menu
menu