Home / Khotbah Mingguan / Kamuflase



Kamuflase

Bunglon adalah salah satu binatang yang diberi kemampuan oleh Tuhan untuk bisa menyerupai tempat dimana ia berpijak, hal itu digunakan untuk melindunginya dari bahaya, bukan untuk hal lain. Apa yang dibuat oleh iblis saat ini mirip dengan apa yang dilakukan bunglon sehingga kita terkadang samar-samar apakah itu dari iblis atau Tuhan dan tidak sadar bahwa iblis telah merasuki dan mengontrol hidup kita.

Kedatangan Tuhan sebenarnya telah dipersingkat, mengapa tidak sesuai dengan jadwal? karena jika tidak demikian, maka semua makhluk hidup tidak akan ada yang selamat, karena percepatan kedatangan Tuhan supaya orang-orang pilihan, saya dan saudara dapat diselamatkan.

Kedatangan Yesus kali yang kedua, akan ditandai dengan nabi-nabi palsu terlebih dahulu, beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan adanya patung Yesus yang nisa berdiri dan bicara sendiri.. Sebenarnya siapa yang membuat patung itu bisa melakukan perbuatan ajaib? Apakah Yesus atau iblis?.. Perlu diketahui, Yesus tidak perlu memerlukan alat atau mediator untuk menunjukkan ke-Ilahian-Nya dan berjumpa dengan kita.. Kita harus waspada jangan sampai kita salah memegang, kita salah memegang yang daripada iblis (karena dikira Yesus)..
Lalu bagaimana kita bisa membedakannya? Bagaimana kita dapat mengenali nabi-nabi palsu?

1. Dari Buahnya (Matius 7:15-17)

Apapun yang membuat kita jauh dari Tuhan, berpaling dari Tuhan, kita akan mengenal mereka, kita harus peka dengan penyamaran mereka, kita harus bisa membedakan kehadiran mereka.

2. Memasukkan pengajaran-pengajaran sesat, menyangkal Yesus, cara hidup yang dikuasai hawa nafsu, menghujat Yesus, mencari keuntungan bagi diri sendiri.

Nabi palsu bukan hanya berbicara mengenai iblis, saat ini iblis banyak yang menyamar menyerupai hamba Tuhan, mengadakan KKR, sekali doa, ribuan orang terkapar, dll. Namun ada pengajaran-pengajaran yang ternyata menyimpang dari ajaran Yesus, semua yang diajarkan tidak berbuah kasih, lebih dikuasai oleh hawa nafsu, perang, dll.

3. Mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat bagi kemuliaan diri sendiri (Matius 24:24/Markus 13:22)

Iblis ternyata juga memberikan kekuatan kepada alatnya untuk mengadakan tanda-tanda yang dahsyat yang tidak bisa dilakukan oleh manusia, ini yang menyebabkan akan banyak orang yang terkecoh oleh perbuatannya.

4. Tidak mengakui Yesus adalah Tuhan (I Yohanes 4:1-4, 2 Yohanes 1:7)

Setiap roh yang tidak mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan, sesungguhnya itu bukan lah dari Allah, namun itu roh anti-kristus.

 

Pokemon Go saat ini sedang booming, walaupun di Indonesia belum dirilis secara resmi, sebelumnya, permainan ini pernah dirilis dan sempat heboh pada masanya, pada waktu itu, banyak sekali monster yang disediakan sehingga hal ini menjadi menarik, masing-masing punya kekuatannya masing-masing dan kita harus kumpulkan monster tertentu untuk naik level.. Sebenarnya iblis sedang mencoba untuk memasuki imajinasi kita, setiap kekuatan dari monster kita mainkan, itu akan memasuki alam bawah sadar kita, kita akan merasa menjadi monster tersebut, dan ini yang akan merusak otak kita.

Permainan Pokemon Go harus mengaktifkan location, artinya ketika kita memainkan permainan ini, otomatis kita akan terdeteksi dimana kita berada, bukan hanya lokasi kita, namun juga wajah kita (karena kamera menjadi senjata utama dari permainan ini), hal ini bisa dimanfaatkan oleh pihak ketiga atau orang lain yang tidak bertanggung-jawab, banyak pertengkaran yang terjadi akibat permainan ini, baik dari keluarga, ataupun dunia maya, bahkan bukan hanya pertengkaran, namun kecelakaan sampai kematian.. Semua akibat otak kita telah dikuasai oleh permainan tersebut.

Iblis juga masuk ke berbagai lini, salah satunya adalah narkotika, data statistik pengguna narkoba adalah 5,9 juta jiwa (November 2015).. Saya pikir ini adalah data minimal, karena mungkin banyak juga orang yang belum ketahuan menggunakan narkotika, narkotika bukan hanya merusak generasi muda, namun juga ternyata merusak oranf dewasa.

Pada tahun 2015, BNN berhasil mengamankan sekitar 3 ton sabu yang berarti menyelamatkan banyak generasi muda. Satu gram saja bisa digunakan oleh 5 orang, jadi dengan mengamankan 3 ton sabu sudah berapa juta yang telah diselamatkan?

Data KPAI, sepanjang tahun 2013 telah terjadi 255 kasus kekerasan yang menewaskan 20 siswa tewas, 2x lipat dari tahun 2012 yang hanya terjadi 147 kasus dengan jumlah 17 siswa tewas. Tahun 2014 lalu telah menerima 2.737 kasus atau 210 kasus setiap bulannya termasuk kekerasan dengan pelaku anak-anak yang ternyata naik hingga 10%. Kekerasan bukan lagi hal langkah yang bisa kita temui, anak-anak sudah tidak takut lagi untuk membunuh atau melukai temannya. 

Menurut data BKKBN, hampir 50% dari 2,5 juta pernikahan per tahun, dan itu adalah anak yang berumur dibawah 19 tahun dan 99% pernikahan tersebut terjadi karena hamil duluan.. Dan ternyata keputusan menikah itu boleh jadi bukan mereka yang membuat, lalu siapa yang membuat pernikahan? Ketika anak kita berumur 15 tahun ternyata hamil, apa yang akan kita lakukan?.. Ketika janin mulai membesar, itu akan menekan organ tubuhnya, lalu dokter berkata, janin itu akan membahayakan ibunya.. Lalu apa yang akan kita putuskan?.. Ternyata bukan hanya anak saja yang salah, tetapi juga sebagai orangtua akan merasa bersalah, itulah mata rantai iblis yang rumit.

Kita harus peka akhir-akhir ini, kita harus jaga anak-anak kita, lindungi anak kita, iblis terlihat manis, namun ternyata menghancurkan.

 

Kesimpulan :

Kita harus peka akhir-akhir ini, kita harus jaga anak-anak kita, iblis terlihat manis, namun ternyata menghancurkan.

 

By Agus Saputra, S.Kom.




Renungan Terbaruview all

BERKAT ADA DIATAS KEPALA ORANG BENAR

access_time20 Maret 2019 08:25:48

Dalam Kelemahanlah KuasaNya Sempurna

access_time13 Maret 2019 08:07:21

PROSES DI BERKATI BERLIMPAH-LIMPAH

access_time06 Maret 2019 10:23:00

Hidup Yang Berprestasi

access_time27 Februari 2019 08:23:52

RAHASIA MENANG ATAS PENCOBAAN

access_time20 Februari 2019 08:13:09

Recharge Your Soul Terbaruview all

BELAJAR DI BAAH LAMPU JALAN

access_time 15 Mei 2019 08:02:38 folder_open 8

MENGUMBAR EMOSI

access_time 08 Mei 2019 09:06:53 folder_open 18

YESUS TANGGUNG SEGALA DOSA

access_time 03 Mei 2019 08:35:54 folder_open 25

For You ( Untuk mu )

access_time 24 April 2019 08:20:09 folder_open 30

BERTOBAT DALAM PENJARA

access_time 24 April 2019 08:13:39 folder_open 28
menu
menu